In-depth

Trent Alexander-Arnold, Calon Kapten dan Kini dengan Peran Hybrid di Liverpool

Minggu, 9 Juli 2023 21:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Phil Noble
Trent Alexander-Arnold kini melakoni peran hybrid di Liverpool. Foto: Reuters/Phil Noble. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Trent Alexander-Arnold kini melakoni peran hybrid di Liverpool. Foto: Reuters/Phil Noble.

FOOTBALL265.COM - Sungguh panjang perjalanan Trent Alexander-Arnold sebagai pemain didikan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sejak kecil.

Ia adalah putra asli Liverpool yang lahir dan besar di kota ini. Ia juga sudah mengenal sepak bola sejak usia yang sangat muda, enam tahun.

Sebagai informasi, tim pencari bakat dari Liverpool menemukan Trent Alexander-Arnold saat sedang menggelar kamp yang diikuti beberapa murid dari sekolahnya.

Adalah Ian Barrigan, direktur akademi Liverpool saat itu, yang melihat potensi besar dalam diri Trent kecil dan memutuskan untuk merekrutnya.

Ia kemudian menemui kedua orang tua Trent untuk meminta izin mendidik anak laki-laki mereka di akademi.

Setelah mendapat lampu hijau, Trent pun mulai berlatih dan ditempatkan di beberapa posisi, hingga akhirnya menjadi anak didik asisten Jurgen Klopp saat ini, Pepijn Lijnders.

Selama perjalanan kariernya, Trent Alexander-Arnold diketahui belum pernah sekalipun berpaling dari Liverpool.

Hal ini membuatnya berpeluang besar jadi legenda di kemudian hari dengan status one man one club, yang tentunya tidak sembarang orang bisa dapatkan.

Bukan tidak mungkin, suatu hari nanti ia bisa menjadi kapten Liverpool mengingat kesetiaan, dedikasi, dan eksistensinya di skuad The Reds.

Bahkan, salah satu legenda hidup Liverpool yakni Steven Gerrard juga pernah melempar pujian tinggi kepada Trent, yang dianggapnya memiliki masa depan cerah.