In-depth

3 Pemain yang Berkontribusi Tinggi Membawa Dewa United ke Papan Atas Liga 1 Sejauh Ini

Senin, 10 Juli 2023 14:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Foto: Dewa United
Pemain Dewa United, Alex Martins Ferreira, merayakan gol ke gawang PSM Makassar pada pekan kedua Liga 1 2023/24, Sabtu (08/07/23). Foto: Dewa United Copyright: © Foto: Dewa United
Pemain Dewa United, Alex Martins Ferreira, merayakan gol ke gawang PSM Makassar pada pekan kedua Liga 1 2023/24, Sabtu (08/07/23). Foto: Dewa United

FOOTBALL265.COM - Dewa United menjadi salah satu klub yang menjadi sorotan di awal kompetisi Liga 1 musim 2023/24 karena bisa menembus papan atas.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2023/24 telah rampung menyelesaikan pertandingan pekan ke-2 mulai Jumat (07/07/23) hingga Minggu (09/07/23) kemarin.

Dari total sembilan pertandingan yang terlaksana, tim-tim besar tak mampu meraih hasil bagus di antaranya Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Bali United hingga PSM Makassar.

Mereka meraih hasil hasil buruk dengan meraih kekalahan atau cuma imbang. Sebaliknya, tim-tim dengan status kuda hitam justru yang bisa unjuk gigi, salah satunya adalah Dewa United.

Tim berjuluk Tangsel Warriors itu secara mengejutkan bisa merangsek ke papan atas klasemen Liga 1 sementara ini, menempati peringkat ke-2.

Dari dua pertandingan yang dimainkan, Dewa United belum sekalipun merasakan kekalahan alias menyapu bersih dengan kemenangan, sehingga mendulang 6 poin saat ini.

Terbaru PSM Makassar menjadi korban keganasan Dewa United di pekan ke-2. Bermain di Stadion Gelora BJ Habibie, Dewa United yang berstatus tim tamu mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Padahal PSM Makassar sendiri bermain tidak buruk, mereka bahkan unggul lebih dahulu melalui gol Kenzo Nambu menit ke-19.

Tetapi Dewa United bisa bangkit di babak kedua dengan membuat dua gol balasan, masing-masing dari Dimitris Kolovos dan Alex Martins Ferreira.

Performa apik Dewa United tidak lepas dari tiga pemain ini yang berkontribusi besar membawa tim ke papan atas klasemen Liga 1, siapa saja?