Liga 1

Gelandang Meksiko Francisco Rivera Langsung Tancap Gas, Madura United Full Senyum

Senin, 10 Juli 2023 21:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Aksi Francisco Rivera di laga Madura United vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (9/7/23). Copyright: © MO Madura United
Aksi Francisco Rivera di laga Madura United vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (9/7/23).

FOOTBALL265.COM - Keputusan Madura United memboyong Francisco Rivera sebagai bagian skuat Liga 1 Indonesia 2023-2024 sejauh ini berjalan sesuai ekspektasi.

Playmaker berkebangsaan Meksiko itu tak cuma diproyeksikan mengisi satu dari enam slot pemain asing yang diatur sebagaimana regulasi kompetisi.

Namun, Rivera mulai berkontribusi penting di lini tengah. Perannya tak tergantikan sebagai gelandang serang selama dua pekan awal Liga 1 musim ini.

Francisco Rivera menjalani debutnya ketika Madura United sukses membawa pulang satu poin dari hasil imbang 1-1 di markas Persib Bandung, Minggu (2/7/23).

Dia lantas menyempurnakan laga kedua di kandang sendiri. Rivera turut menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-2 atas Persik Kediri, Minggu (9/7/23).

"Kami bisa mendapatkan tiga poin karena menerapkan semua yang dilakukan selama masa persiapan. Kami semua sudah menampilkan permainan terbaik. Hasil yang positif untuk tim dan suporter," ucap Francisco Rivera.

Golnya berperan krusial karena jadi penentu kemenangan Madura United. Dia melepaskan shooting akurat meneruskan assist ciamik Junior Brandao (38').

Sebelumnya, eks pemain FC Llapi Kosovo ini mengirim assist cantik kepada Luiz Marcelo Morais pada menit ke-24, yang kemudian berbuah manis memaksimalkan menjadi gol pembuka Madura United.

"Kami tidak bisa tinggal diam ketika dua kali tertinggal. Kami terus berusaha meraih kemenangan," tandas pemilik nama lengkap Francisco Israel Rivera Davalos itu.