Liga 1

Tendangan 'Menembus Angkasa' Marko Simic di Liga 1 Jadi Bulan-bulanan Netizen, Persija Fix Blunder?

Senin, 10 Juli 2023 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© FOOTBALL265.COM/Nofik Lukman Hakim
Persija Jakarta diklaim lakukan blunder di bursa transfer pemain lantaran mendatangkan Marko Simic yang belum menunjukkan ketajamannya di Liga 1 2023-2024.  FOOTBALL265.COM/Nofik Lukman Hakim Copyright: © FOOTBALL265.COM/Nofik Lukman Hakim
Persija Jakarta diklaim lakukan blunder di bursa transfer pemain lantaran mendatangkan Marko Simic yang belum menunjukkan ketajamannya di Liga 1 2023-2024. FOOTBALL265.COM/Nofik Lukman Hakim

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta diklaim lakukan blunder di bursa transfer pemain lantaran mendatangkan Marko Simic yang belum menunjukkan ketajamannya di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Striker asal Kroasia, Marko Simic yang kembali didatangkan Persija Jakarta musim ini menjadi sorotan penggemar sepak bola Indonesia di media sosial.

Pasalnya, Simic tampil kurang greget ketika Persija menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (09/07/23).

Laga antara Persikabo vs Persija itu berakhir imbang tanpa gol alias 0-0 untuk kedua kubu. Ada pun Simic diturunkan sebagai starter oleh pelatih Persija, Thomas Doll.

Bukannya mencetak gol, pemain bernomor punggung 9 itu justru gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-37.

Saat itu, Simic berada di posisi bebas dari pengawalan pemain Persikabo tetapi masih agak jauh dari kotak penalti.

Bukannya bergerak maju sambil menggiring bola untuk memperkecil jarak, Simic justru melakukan tendangan langsung.

Sayangnya, Simic melakukannya tanpa perhitungan sama sekali sehingga membuat bola tendangannya melambung tinggi ke arah tribun penonton.

Puncaknya, Simic ditarik keluar oleh Thomas Doll pada menit 59. Dia digantikan oleh Aji Kusuma yang nyaris mencetak gol jika sundulannya tidak membentur tiang gawang.

Aksi konyol Marko Simic ini pun menuai gunjingan dari para netizen. Banyak yang mempertanyakan kemampuan Simic mengeksekusi bola di depan mata.