Liga Indonesia

Deltras FC Latihan Perdana Sambut Liga 2, Widodo Tancap Gas Cari Pemain Matang

Selasa, 11 Juli 2023 13:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Widodo C Putro memimpin latihan perdana Deltras FC di Lapangan Siwalanpanji, Sidoarjo. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Widodo C Putro memimpin latihan perdana Deltras FC di Lapangan Siwalanpanji, Sidoarjo. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Deltras FC sudah mulai menggelar latihan perdana dalam rangka persiapan menyambut musim baru Liga 2 2023/24. Total 27 pemain hadir mengikuti sesi ini di Lapangan Siwalanpanji, Sidoarjo, Selasa (11/7/23).

Pada latihan perdana ini, pelatih Widodo C. Putro langsung memantau kondisi para pemain. Kehadiran mereka rupanya tidak menjamin posisi dalam skuat Deltras FC.

Eks pelatih Bhayangkara FC dan Persita Tangerang ini mengungkapkan bahwa nantinya akan ada pengurangan dan penambahan pemain menjelang kick-off Liga 2.

“Pasti ada pengurangan dan ada penambahan, itu sudah pasti. Hal yang biasa bagi tim mempersiapkan untuk kompetisi,” cetus Widodo C. Putro selepas memimpin latihan.

Disinggung mengenai jumlah pemain yang ideal, Widodo tidak menyebut secara pasti berapa orang. Semua tergantung kebutuhan Deltras FC di Liga 2 2023/24.

“Kalau idealnya itu tergantung dari kami sendiri, ya bisa 22 silakan tidak apa-apa, 25 silakan. Kalau manajemen minta bikin 30, ya silakan,” jelasnya.

Widodo tak terlalu khawatir kekurangan pemain karena Deltras FC sendiri diketahui memiliki akademi. Dia tinggal memantau dan mengorbitkan anak muda potensial dari sana.

“Kami juga harus bersinergi dengan akademi ini, nanti ada teman-teman dari akademi. Saya harapkan begitu karena inilah tujuan dari Deltras,” imbuhnya.

Di sisi lain, Deltras FC fokus menggenjot latihan fisik para pemainnya dalam sesi latihan perdana di Lapangan Siwalanpanji, Sidoarjo.

“Ini tadi ada pengambilan fisik, vertical jump ada agility terus ada massa ototnya. Kita lihat pemain, sejauh mana masa liburan itu mereka manfaatkan,” beber Widodo C Putro.

“Nanti kita akan memulai latihan karena dari saya lihat perhatian sebagai masih ada yang siap untuk bermain dan ada yang masih perlu waktu untuk persiapan,” jelasnya.

Widodo juga bakal menggelar game internal untuk melihat kemampuan individu seluruh pemain Deltras FC. Rencananya setiap akhir pekan supaya bisa cepat menentukan skuat untuk Liga 2 2023/24.