In-depth

Profil dan Agama Windah Basudara, Streamer yang Galang Dana untuk Kurnia Meiga

Selasa, 11 Juli 2023 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pemberian bantuan dari PSSI untuk mantan kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga. Ia juga mendapat bantuan dari streamer Windah Basudara. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pemberian bantuan dari PSSI untuk mantan kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga. Ia juga mendapat bantuan dari streamer Windah Basudara.

FOOTBALL265.COM - Profil dan agama Windah Basudara, streamer yang cukup ternama di Indonesia, dan baru-baru ini menggalang dana untuk Kurnia Meiga.

Beberapa waktu lalu, viral legenda kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga yang sakit bertahun-tahun, dan harus menjual koleksi medalinya untuk biaya berobat.

Kehidupan prihatin Kurnia Meiga juga sampai ke telinga Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Menteri BUMN itu langsung menyambangi ke kediaman eks kiper Arema FC tersebut.

Menyusul, Erick Thohir juga membentuk Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia, dan program awalnya yakni membantu Kurnia Meiga untuk berobat hingga renovasi rumah.

"Saya berterima kasih banyak untuk Pak Erick Thohir sebagai Ketum PSSI, banyak membantu saya untuk kesehatan, merenovasi rumah, dan franchise," ungkap Kurnia Meiga.

"Makasih banyak untuk Pak Erick Thohir yang telah membantu, dan peduli kepada keluarga kami, karena enam tahun ini kami berjuang sendiri," ucap Azhiera Adzka Fathir, istri Kurnia Meiga.

"Alhamdulillah untuk medis sudah ditangani, renovasi (rumah) juga ditangani," ungkap Azhiera dalam sesi jumpa pers yang dihadiri awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/23).

Tak hanya Ketum PSSI, Erick Thohir yang mengungkapkan kepeduliannya pada Kurnia Meiga. Konten kreator Windah Basudara juga menggalang dana untuk sang kiper legendaris.

Pemilik lengkap Brando Franco Windah ini memang kerap menggelar galang dana menggunakan platform Youtube demi membantu orang-orang yang membutuhkan.

Namun, kali ini Windah tidak hanya galang dana melalui Youtube, tetapi juga melibatkan PopCat, sebuah game website yang mulai populer belakangan ini.