Liga Indonesia

Rumor Lerby Eliandry Gabung, PSIM Yogyakarta Blak-blakan Butuh Striker Lagi

Selasa, 11 Juli 2023 17:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Lerby Eliandry saat masih berseragam Bali United. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Lerby Eliandry saat masih berseragam Bali United. Foto: Nofik Lukman Hakim

FOOTBALL265.COM - PSIM Yogyakarta butuh tambahan penyerang baru menatap ketatnya pertarungan Liga 2 2023-2024. Beredar rumor eks bomber Bali United, Lerby Eliandry, masuk radar Laskar Mataram.

Lerby Eliandry menjadi salah satu nama besar yang belum mendapat klub selepas meninggalkan Bali United. Dia fokus menyembuhkan cedera tendon achilles.

Penyembuhan cedera Lerby sudah memasuki bulan keenam sejak melakukan operasi pada Januari lalu. Bila sesuai prediksi awal, dia baru bisa kembali ke lapangan lagi setelah enam bulan.

Artinya, peluang Lerby bergabung tim Liga 1 cukup tipis karena periode bursa transfer akan ditutup awal pekan depan. Paling realistis adalah gabung klub Liga 2 yang baru bertanding pada September mendatang.

PSIM menjadi tim yang dikaitkan dengan Lerby Eliandry. Pasukan Kas Hartadi ini sudah mendatangkan pemain-pemain berkualitas yang pernah bermain di Liga 1.

Salah satu nama yang dekat dengan Lerby adalah Hariono. Keduanya sempat berada setim tim Bali United, lalu ada pula Wahyu Tri Nugroho, I Nyoman Sukarja, Dias Angga Putra, Achmad Faris Ardiansyah, Jajang Sukmara, dan Bryan Caesar.

PSIM Yogyakarta belum memberikan konfirmasi terkait rumor transfer ini. Namun, Kas Hartadi mengakui timnya memang membutuhkan penyerang baru.

"Kami masih membutuhkan striker lagi, tapi ya memang tidak mudah untuk mencari striker yang bagus di Indonesia. Yang sekarang beredar sudah ke Liga 1," ujar Kas Hartadi.

Kas Hartadi malah berkelakar sudah menghubungi Bambang Pamungkas dan Kurniawan Dwi Yulianto. Keduanya merupakan striker maut yang pernah berjaya bersama timnas Indonesia.

"Saya bilang Bambang dan Kurniawan suruh ganti onderdil, tapi nggak bisa katanya," kata Kas Hartadi yang kemudian tertawa.

Salah satu opsi yang bisa dilakukan adalah merekrut penyerang asing. Rencananya, pada Liga 1 2023-2024, setiap klub boleh memiliki pemain asing.

"Untuk pemain asing nanti biar dari manajemen. Saya belum ada (usulan nama)," ungkap mantan pelatih Sriwijaya FC dan Kalteng Putra ini.

Sembari berburu nama baru, Kas Hartadi fokus meningkatkan kondisi para pemain. Ia juga tengah membangun chemistry tim karena ada banyak nama baru yang berdatangan.

"Sepekan ini saya cukup senang karena progresnya bagus. Para pemain mau menjalankan dan cukup kompak. Masih dua sampai tiga pekan lagi untuk bentuk fisik," papar Kas Hartadi.

"Kami ingin menjalankan setiap tahapan dengan maksimal. Target promosi ke Liga 1 itu tidak gampang. Dari 24 tim Liga 2 hanya akan diambil tiga," ucap Kas Hartadi.

"Makanya kami harus menyatukan pemain, jangan sampai ada yang blok-blokan. Sekarang bisa dilihat sendiri pemain muda dan senior tak ada bedanya, semuanya menyatu," pungkasnya.

Selain PSIM Yogyakarta, beberapa tim yang sudah panen pemain kenyang pengalaman Liga 1 antara lain Sriwijaya FC, Persela Lamongan, Malut United, dan Gresik United.