Timnas Indonesia

Bima Sakti Akan Coret Pemain Timnas Indonesia U-17 Setiap Akhir Pekan

Kamis, 13 Juli 2023 20:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (tengah) didampingi Indra Sjafri (kiri) dan Roby Darwis. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (tengah) didampingi Indra Sjafri (kiri) dan Roby Darwis. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-17 mulai menjalani latihan perdana di lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (13/07/23). Latihan dipimpin langsung oleh pelatih Bima Sakti.

Ada 34 pemain yang dipanggil pada seleksi kali ini dan semuanya antusias melahap menu latihan yang diberikan. Kondisi mereka juga dilaporkan sangat baik setelah jalani tes fisik, kesehatan dan psikologis.

Hal itu penting karena skuad Garuda Asia dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November - 2 Desember.

"Setelah menjalani tes kesehatan, psikotes, dan penguatan, hari ini kami latihan perdana di lapangan. Kondisi semua pemain cukup baik dan akhir pekan nanti kami adakan internal game," kata Bima Sakti.

Pelatih 47 tahun itu menyampaikan, tidak ada jaminan aman untuk 34 pemain saat ini. Sistem promosi dan degradasi akan tetap dilakukan, apalagi tim pelatih sedang melakukan seleksi terbuka di beberapa daerah. 

"Setiap pekan kami rencana ada promosi dan degradasi untuk pemain. Apalagi nanti ada masuk pemain dari seleksi yang dibikin di 12 kota.

Jika tidak memenuhi syarat, pemain yang ada saat ini akan dicoret dari pemusatan latihan. Nama baru akan masuk dan itu berlaku hingga September nanti, sebelum Timnas U-17 lakukan TC di Eropa.

"Yang pasti pemain yang memenuhi kriteria kami dan sesuai dengan kebutuhan tim yang akan dipilih," jelas Bima Sakti.

"Tidak ada keistimewaan untuk setiap pemain, semua mempunyai peluang yang sama untuk masuk di tim U-17 Indonesia," tambahnya.