Timnas Indonesia

PSSI Akan Pelajari Hukuman dan Denda AFC untuk Pemain dan Ofisial Timnas Indonesia U-22

Kamis, 13 Juli 2023 15:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© CdM Indonesia SG 2023
Laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada partai semifinal SEA Games 2023. (Foto: CdM Indonesia SG 2023) Copyright: © CdM Indonesia SG 2023
Laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada partai semifinal SEA Games 2023. (Foto: CdM Indonesia SG 2023)

FOOTBALL265.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI mengaku masih mempelajari hukuman dan denda yang dijatuhkan AFC terhadap pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 dalam kericuhan di laga Timnas Indonesia melawan Thailand dalam babak final SEA Games 2023.

Konfederasi sepak bola Asia (AFC) memang baru saja mengeluarkan daftar nama-nama yang dihukum dalam kericuhan di babak final SEA Games 2023 yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Thailand.

Memang dalam laga tersebut yang berlangsung di National Olimpic Stadium, Kamboja kericuhan terjadi saat Timnas Indonesia melawan Thailand.

Kerusuhan terjadi saat Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di penghujung laga. Tak berhenti di situ kerusuhan berlangsung saat Indonesia berhasil mencetak gol kembali. 

Memang di akhir laga Timnas Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 5-2 dan berhak atas medali emas SEA Games 2023.

Namun ternyata imbas kericuhan ini berbuntut panjang. AFC akhirnya merilis nama-nama pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22.

Setidaknya terdapat tiga pemain dan ofisial pelatih Timnas Indonesia U-22 yang mendapat hukuman dan denda. Tiga pemain yang dihukuma antara lain, yakni Titan Agung, Komang Teguh dan M Taufany.