Liga Champions

Rekap Hasil Kualifikasi Liga Champions: Penghancur Juventus Menang Telak

Kamis, 13 Juli 2023 06:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Ronen Zvulun
Dylan Batubinsika dari Maccabi Haifa dan Adrien Rabiot dari Juventus REUTERS-Ronen Zvulun Copyright: © REUTERS-Ronen Zvulun
Dylan Batubinsika dari Maccabi Haifa dan Adrien Rabiot dari Juventus REUTERS-Ronen Zvulun

FOOTBALL265.COM – Rekap hasil kualifikasi Liga Champions 2023/24 pada Rabu hingga Kamis (13/07/2023) dini hari WIB, banjir gol terjadi di sejumlah laga.

Dalam pertandingan leg pertama babak kualifikasi Liga Champions dini hari tadi, terdapat 12 laga sengit yang baru saja berlangsung dan hadirkan kejutan.

Salah satunya adalah kemenangan dramatis wakil Islandia, Breidablik saat bertandang ke markas Shamrock Rovers di Irlandia.

Breidablik yang lolos ke putaran pertama babak kualifikasi Liga Champions usai jadi pemenang di fase penyisihan, berhasil amankan satu kaki ke putaran kedua dengan mengandaskan Shamrock Rovers 0-1.

Bertanding di Stadion Tallaght, tim tamu Breidablik sukses menang melalui gol tunggal Damir Muminovic pada menit 39’.

Dengan kemenangan ini, Breidablik pun hanya membutuhkan hasil imbang saat melakoni leg kedua untuk memastikan tiket lolos ke babak kualifikasi kedua.

Selain Breidablik, hasil apik juga ditorehkan wakil Liga Israel Maccabi Haifa kala bertandang ke markas Hamrun Spartans asal Malta.

Bertanding di Stadion Centenary, tim tamu yang sempat mengalahkan Juventus pada babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu, berhasil menang telak empat gol tanpa balas.

Masing-masing gol Maccabi Haifa pada laga ini dicetak oleh Dean David, Anan Khalaily serta brace yang dilakukan Frantzdy Pierrot.

Andai Maccabi Haifa terus melanjutkan penampilan positif mereka hingga babak play-off, maka tim asal kota Haifa tersebut bakal bisa kembali tampil di penyisihan grup Liga Champions musim 23/24.

Untuk mengetahui hasil lengkap babak kualifikasi Liga Champions 23/24 pada Kamis dini hari tadi, berikut INDOSPORT merangkum dan mengulas: