Timnas Indonesia

Main 10 Orang, Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF Wanita U-19 Usai Dilumat Thailand

Kamis, 13 Juli 2023 21:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PSSI.
Selebrasi gol Claudia Alexandra Scheunemann di laga Timnas Indonesia Putri U-19 vs Thailand pada laga Piala AFF U-19, Kamis (13/07/23). Copyright: © PSSI.
Selebrasi gol Claudia Alexandra Scheunemann di laga Timnas Indonesia Putri U-19 vs Thailand pada laga Piala AFF U-19, Kamis (13/07/23).

FOOTBALL265.COM - Asa Timnas Indonesia Putri U-19 menembus final Piala AFF Wanita U-19 harus terkubur usai Claudia Scheunemann dan kolega dilumat habis-habisan oleh Thailand.

Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (17/07/23), Timnas Indonesia Putri U-19 dihajar Thailand dengan skor telak 1-7 di babak semifinal Piala AFF Wanita U-19.

Gol semata wayang Garuda Pertiwi dicetak oleh Claudia Scheunemann, namun ini tak mampu menyelamatkan tim dari kekalahan memalukan.

Ada pun Thailand tampil dominan dengan hattrick berhasil dikantongi Thawanrat Promthongmee, Anaphon Amanpong menyumbang dua gol, dua gol lainnya masing-masih oleh Chattaya dan Natcha.

Babak pertama pertandingan berlangsung seru karena dihujani 4 buah gol dari kedua kubu. Naasnya, Timnas Indonesia harus tertinggal 1-3 dari Thailand usai dipaksa bermain dengan 10 orang.

Beruntung, tendangan keras Claudia Scheunemann pada menit ke-25 dari luar kotak penalti berbuah gol gol usai gagal diantisipasi kiper Thailand.

Ini menjadi gol perdana bagi Garuda Pertiwi di babak semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun Timnas Indonesia Putri kembali tertinggal 1-3 usai Thailand mencetak dua gol dalam waktu yang berdekatan lewat Anaphon dan Thawanrat yang sebelumnya mencetak gol pertama.

Di babak kedua yang baru berjalan 2 menit, Thailand justru tampil semakin ganas sehingga menambah empat gol berikutnya ke gawang Timnas Indonesia Putri. 

Berawal dari Anaphon dalam posisi onside tanpa pengawalan di depan gawang Timnas Indonesia putri. Sontekannya membawa bola meluncur ke gawang menjadi gol.