Liga 1

Marc Klok Pemilik Nomor 10 yang Tak Dianggap, Ini Jasanya untuk Persija Jakarta

Jumat, 14 Juli 2023 15:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Anthony Klok saat dikenalkan sebagai pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Anthony Klok saat dikenalkan sebagai pemain Persija Jakarta.

FOOTBALL265.COM - Marc Anthony Klok, pemain naturalisasi timnas Indonesia kini menjadi pemilik nomor punggung 10 yang tak dianggap Persija Jakarta.

Beberapa waktu lalu, Persija Jakarta mengunggah satu konten di media sosial, dan menyebutkan beberapa pemain yang pernah menggunakan nomor punggung 10.

Beberapa pemain yang disebutkan adalah Bruno Matos, Rudi Widodo, Makan Konate, dan Hanno Behrens. Mereka menggunakan nomor punggung 10 secara bergantian.

Namun, ada satu pemain yang tidak disebutkan, padahal ia pernah memakai nomor punggung 10 di Persija pada tahun 2020 lalu. Sosok itu adalah Marc Klok.

Marc Klok datang dari PSM Makassar ke Persija Jakarta pada awal tahun 2020, dan mewarisi nomor punggung 10 milik Rudi Widodo.

Bersama Persija, Klok akhirnya resmi menjadi WNI melalui proses naturalisasi. Kala itu, ia juga berhasil membantu Macan Kemayoran menjuarai Piala Menpora 2021.

Klok tampil sebanyak delapan laga dan sukses mencetak satu gol dan dua assist. Kebahagiaan Klok semakin lengkap dengan gelar Pemain Terbaik Piala Menpora 2021.

Namun, kerja sama Marc Klok dan Persija Jakarta ternyata tak bertahan lama. Pada 23 Juni 2021, kedua belah pihak sepakat berpisah. Padahal, Klok terikat kontrak sampai tahun 2024.

Hal yang paling mengejutkan, Marc Klok langsung diperkenalkan sebagai pemain anyar dari tim rival, Persib Bandung.

Mungkin saja hal ini yang mengundang sentimen sehingga Marc Klok kini tidak dianggap sebagai pemilik nomor 10.

"Klok tidak ada?" ungkap Marc Klok di kolom komentar akun Instagram Persija Jakarta, saat mengunggah konten para pemain dengan nomor punggung 10.

Banyak netizen yang mewajarkan Persija tidak menulis nama Marc Klok, karena saat itu sang pemain tiba-tiba saja 'selingkuh' ke Persib Bandung.

"Tapi kan si Klok cuma baru beberapa laga doang kan di liga, jadi wajar sih nggak ada nama dia," ungkap pemilik akun Twitter @bayujulian**.

"Cuman Mas Mas Belanda yang numpang naturalisasi, ngapain dianggep aowkwkwk," komentar pedas dari akun @laufeyso**.

"Sama sekali nggak inget Klok pernah di Persija saking bentarnya," ujar @Toysnb**.