Timnas Indonesia

Profil dan Agama Claudia Scheunemann, Bomber Blasteran Jerman yang Cetak Gol Indah di Timnas Putri U-19

Jumat, 14 Juli 2023 11:44 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI.
Berikut profil dan agama Claudia Scheunemann, bomber Timnas Putri U-19 blasteran Jerman pencetak gol indah di semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023. Copyright: © PSSI.
Berikut profil dan agama Claudia Scheunemann, bomber Timnas Putri U-19 blasteran Jerman pencetak gol indah di semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023.

FOOTBALL265.COM - Berikut profil dan agama Claudia Scheunemann, bomber Timnas Putri Indonesia U-19 blasteran Jerman pencetak gol indah di semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023.

Langkah timnas Indonesia Putri U-19 di Piala AFF Wanita U-19 terhenti di babak semifinal. Garuda Pertiwi takluk 1-7 oleh Thailand di babak empat besar.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (17/07/23), timnas Indonesia harus bermain dengan 10 orang sejak babak pertama.

Terlepas dari hasil yang mengecewakan untuk timnas Indonesia, pertandingan berjalan seru dengan gelontoran 4 gol di masing-masing babak.

Thailand juga menunjukkan dominasinya dengan hattrick yang dikantongi Thawanrat Promthongmee serta gol-gol yang dilesakkan Anaphon Amanpong (2 gol), Chattaya, dan Natcha.

Satu-satunya gol Indonesia diciptakan oleh Claudia Scheunemann pada menit ke-25. Tendangan keras Claudia Scheunemann dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi kiper Thailand.

Gol Claudia Scheunemann disambut dengan gembira oleh Skuat Garuda Pertiwi. Pasalnya, ini menjadi gol penyama kedudukan 1-1, yang sekaligus menumbuhkan harapan bagi kubu Indonesia.

PSSI pun  mengunggah cuplikan gol Claudia Scheunemann di akun Instagram resmi mereka, yang langsung banjir pujian dari warganet.

Kebanyakan dari komentar yang muncul memuji akurasi dan power Claudia Scheunemann yang di atas rata-rata, bahkan dianggap layak untuk bermain membela timnas sepak bola putra.

Lantas, siapakah sebenarnya Claudia Scheunemann, bomber timnas putri U-19 yang adalah blasteran Jerman?