In-depth

Untung Rugi Bila Manchester United Nekat Gaet Rasmus Hojlund dengan Mahar Rp1,6 Triliun

Jumat, 14 Juli 2023 17:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pavel Mikheyev
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev) Copyright: © REUTERS/Pavel Mikheyev
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dilaporkan ngotot untuk mendatangkan Rasmus Hojlund pada bursa transfer musim panas 2023.

Manchester United awalnya membuka tawaran 35 juta Euro kepada Atalanta demi mendapatkan jasa Rasmus Hojlund di bursa transfer kali ini.

Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak oleh Atalanta. Kemudian Manchester United menaikan tawaran sebesar 45 juta Euro untuk Rasmus Hojlund.

Sayang, Atalanta tetap tidak memberikan respons positif. Mereka bahkan dengan berani menetapkan harga pemain yang dijuluki The Next Erling Haaland tersebut dengan mahar 80 juta Euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Karena Erik ten Hag sudah terlanjur kepincut, Setan Merah tidak kehabisan akal. Mereka akan mengajukan tawaran ketiga yang diprediksi bakal diterima oleh Atalanta.

Menurut the Athletic, Manchester United diperkirakan akan membayar Rasmus Hojlund dengan kesepakatan cash ditambah ada pemain yang ditumbalkan Setan Merah.

Hal ini tidak lepas dari situasi anggaran belanja Man United yang tengah menipis, apalagi setelah mereka mendatangkan Mason Mount dan Andre Onana.

Man United memang ingin memperkuat lini serangnya supaya mereka juga tak terlalu mengandalkan Marcus Rashford di garda depan.

Selain itu, Setan Merah akan kembali berlaga di Liga Champions musim depan sehingga tak heran apabila Man United harus menambah striker baru di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hanya saja, mendatangkan Rasmus Hojlund kemungkinan saja bisa membuat Manchester United belum tentu bertaji. Berikut INDOSPORT telah merangkum utung rugi bila Setan Merah ngotot daratkan striker Atalanta tersebut.