Liga 1

Witan dan Egy Maulana Jadi Sosok Kunci Transfer Maciej Gajos ke Persija

Jumat, 14 Juli 2023 23:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain asing baru Persija Jakarta untuk Liga 1 2023/2024, Maciej Gajos. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain asing baru Persija Jakarta untuk Liga 1 2023/2024, Maciej Gajos.

FOOTBALL265.COM - Maciej Gajos telah resmi menjadi pemain pemain asing baru Persija Jakarta di Liga 1 2023/24. Ternyata ada peran Witan Sulaeman dalam proses bergabung dirinya ke Persija Jakarta.

Maciej Gajos telah diperkenalkan sebagai pemain asing Persija Jakarta. Pemain asal Polandia ini mendapat kontrak dua musim dari tim Macan Kemayoran.

Maciej Gajos diperkenalkan langsung oleh Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca. Bergabung bersama Persija Jakarta, pemain asal Polandia ini mengaku senang.

"Saya senang akhirnya bisa di persija dan berharap bisa enjoy di musim pertama dan sudah tidak sabar lagi bermain di Persija," buka Gajos.

Adapun Gajos sebelumnya berbaju Lechia Gdansk. Witan Sulaeman yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan Persija juga pernah menjadi bagian dari Lechia Gdansk.

Tak hanya Witan, Lechia Gdansk pernah diperkuat pemain Indonesia lainnya Egy Maulana Vikri. Kini, Egy diketahui berseragam Dewa United.

Majos menceritakan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Witan sebelum memutuskan berbaju Persija. Witan Sulaeman sukses meyakinlannya bahwa sepak bola Indonesia cukup bagus.

"Sebelum saya ke sini, saya hubungi Witan dan Egy. karena kita sempat bermain bersama dan mereka menjelaskan semua tentang sepak bola di Indonesia dan akhirnya bisa putuskan ke Persija," jelas Gajos.

Memang tidak dipungkiri Gajos membutuhkan peran Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Sebab dia memang tidak mengetahui perihal Persija Jakarta.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang Persija. oleh karena itu saya bertanya ke Witan dan Egy dan saya juga bertanya ke (Ondrej) Kudela dan setelah menimbang beberapa hal akhirnya saya memutuskan ke sini (Persija)," sambungnya.

Gajos dilaporkan dikontrak selama dua musim oleh manajemen Persija. Ia memilih mengenakan nomor punggung 10, jersey yang sebelumnya dipakai Hanno Behrens.

Gajos berharap bisa beradaptasi dengan baik bersama Persija. Pemain 32 tahun itu tidak sabar unjuk kebolehan di hadapan, Jakmania.

"Saya senang akhirnya bisa di Persija dan berharap bisa enjoy di musim pertama dan sudah tidak sabar lagi bermain di Persija," pungkasnya.