Timnas Indonesia

Bima Sakti Bicara Uji Coba Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A di Bali

Sabtu, 15 Juli 2023 18:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Yerimon/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Copyright: © Petrus Yerimon/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan menjalani uji coba internasional menghadapi Barcelona Juvenil A di Bali. Namun, tanggal pertandingan tersebut belum ditentukan.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh pelatih timnas U-17, Bima Sakti. Dia menjelaskan uji coba itu sudah diinformasikan oleh PSSI dan menjadi kesempatan yang bagus bagi skuad Garuda Asia untuk mengukur kemampuan.

"Memang ada agenda itu, ya alhamdulillah PSSI memfasilitasi, memberikan kesempatan buat kita main sama mereka. Saya pikir bagus juga daripada ke Spanyol. Mereka ada di sini, ya kami ambil kesempatan beruji coba," kata Bima Sakti.

Sebagai informasi, Barcelona Juvenil A memang dijadwalkan berada di Indonesia, tepatnya di Bali untuk mengikuti International Youth Championship (IYC) 2023.

Ada empat klub yang akan berpartisipasi dalam turnamen mini tersebut yakni Real Madrid, Barcelona Juvenil A, Kashima Antlers (Jepang), dan Bhayangkara Presisi Indonesia.

Saat dikonfirmasi INDOSPORT, Gede Widiade selaku inisiator International Youth Championship (IYC) 2023 membenarkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan PSSI untuk laga uji coba timnas U-17 vs Barcelona Juvenil A.

PSSI dan tim pelatih timnas Indonesia U-17 dikatakan menyambut baik laga uji coba melawan salah satu akademi terbaik di dunia tersebut.

"Iya betul, saya membantu memfasilitasi uji coba tersebut di Bali," ucap Gede Widiade melalui pesan singkat soal International Youth Championship 2023.

Rencananya, uji coba timnas U-17 vs Barcelona Juvenil A dilakukan pada 2 Agustus nanti. Tapi, venue pertandingan di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali.