Liga 1

Thomas Doll Buka Peluang Langsung Pasang Maciej Gajos di Persija vs Bhayangkara FC

Sabtu, 15 Juli 2023 20:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain asing baru Persija Jakarta untuk Liga 1 2023/2024, Maciej Gajos. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain asing baru Persija Jakarta untuk Liga 1 2023/2024, Maciej Gajos.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan sudah mempersiapkan tim semaksimal mungkin menyambut laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2023-2024 kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (16/7/23).

Setelah bermain imbang 0-0 lawan Persikabo 1973 di pekan sebelumnya, Thomas Doll telah melakukan evaluasi. Dia meminta anak asuhnya bermain percaya diri dan harus berkonsentrasi sepanjang 90 menit. 

"Besok adalah laga penting. Selama persiapan, semua latihan dengan baik dan atmosfer di lapangan juga oke. Kami tahu kami memulai babak pertama dengan tidak baik di dua laga awal," kata Thomas Doll.

"Lawan PSM tidak baik di babak pertama, jadi saya ingatkan dari awal besok sudah harus bagus. Konsentrasi full dari awal, main percaya diri dan semua pemain sudah tau itu," imbuhnya.

"Kami kedatangan pemain baru dan suah latihan tiga hari. Semoga besok kami dapat hasil bagus, itu target kami," tambah juru taktik asal Jerman itu.

Ada pun pemain baru Persija adalah Maciej Gajos. Gelandang serang asal Polandia itu diperkenalkan di Jakarta pada Jumat (14/7/23) malam.

Thomas Doll menyampaikan, Gajos berpeluang menjalani debut, tapi dari bangku cadangan. Dia harus melihat kondisi eks kapten Lechia Gdansk itu karena masih dalam tahap adaptasi, terutama dengan cuaca di Indonesia.  

"Pasti setelah long trip pasti ada rasa capek yang dirasakan Gajos, tapi dia bisa latihan sama kita. Dia juga sudah latihan di negaranya," ujar Thomas Doll.

"Seperti kebanyakan pemain asing, temperatur di sini ada perubahan, jadi butuh beberapa hari untuk terbiasa. Hari ini terakhir kita latihan. Lalu dilihat kondisinya. Bisa saja dia masuk sebagai  pengganti. Nanti lihat besok," tandasnya.

Sementara itu, bek Persija Jakarta, Rizky Ridho, menegaskan siap tempur menjalankan instruksi Thomas Doll demi mengamankan tiga poin di kandang. Dia juga siap mematikan striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan.  

"Laga besok kami sudah siap. Semoga bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan bawa tiga poin. Persiapan kami normal," tutur Ridho.

"Saya tau Dendy pemain bagus cepat, tapi yang penting saya gak fokus sama satu pemain saja. Semua pemain Bhayangkara FC harus diwaspadai," tuntasnya.

Persija Jakarta belum meraih kemenangan di dua pekan awal Liga 1 2023/24. Tim Macan Kemayoran hanya bermain imbang 1-1 kontra PSM Makassar dan Persikabo 1973 (0-0).

Dengan hasil itu, tim Ibu Kota menempati peringkat ke-13 klasemen Liga 1 2023/24. Sedangkan Bhayangkara FC berada di posisi ke-17 tanpa satu poin pun.