Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Adu Gengsi Barcelona dan Real Madrid

Senin, 17 Juli 2023 23:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram @pablomaffeo
Pablo Maffeo, pemain Mallorca jadi incaran Barcelona di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: IG @pablomaffeo) Copyright: © Instagram @pablomaffeo
Pablo Maffeo, pemain Mallorca jadi incaran Barcelona di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: IG @pablomaffeo)

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Liga Spanyol berkisar seputar dua tim besar, Barcelona dan Real Madrid yang tengah mendatangkan sejumlah pemain muda.

Barcelona dikabarkan segera memboyong bek sayap Pablo Maffeo dari RCD Mallorca. Pemain 26 tahun ini memiliki nilai pasaran yang cukup terjangkau di kantong Barca.

Statistiknya cukup bagus, Pablo Maffeo mampu menyumbangkan torehan 2 gol dan 3 assist dari 37 pertandingan yang dilakoni bersama Mallorca di musim 2022/2023.

Melansir dari Football Espana, Barcelona akan berusaha sekuat tenaga demi bisa memboyong Pablo Maffeo ke Camp Nou.

Maffeo pernah berada di Manchester City yang menjualnya ke Stuttgart pada tahun 2018. Setelah gagal berkembang di Liga Jerman, ia lantas dipinjamkan ke Girona.

Lalu Maffeo menjadi pemain sementara di Huesca, hingga Mallorca membelinya pada musim panas lalu. Tim berjuluk Los Bermellones itu akan melepasnya di harga kurang dari 10 juta Euro.

Selain dikenal sebagai bek yang moncer dengan enam gol musim lalu, Pablo Maffeo juga memiliki keunggulan karena ketat dalam menjaga lawan dan punya tekel yang tangguh.

Maffeo juga menjadi pemain reguler di tim Mallorca yang nyaris lolos ke kualifikasi Liga Konferensi Eropa, dengan hanya selisih tiga poin dari Osasuna yang akhirnya lolos.

Jika Barcelona benar-benar menginginkan Maffeo, mereka tentu harus bergerak cepat karena Sevilla sudah lebih dulu menyatakan minatnya untuk membeli sang pemain.

Jika bicara soal bek sayap, Real Madrid juga baru saja mendatangkan wingback muda yang diprediksi akan semakin bersinar di Liga Spanyol, ia adalah Fran Garcia.