Bola Internasional

Asnawi Mangkualam Dijuluki Monster Usai Kalahkan Pemuncak Liga Korea Selatan

Selasa, 18 Juli 2023 08:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Asnawi Mangkualam di TC Timnas U-23 Copyright: © PSSI
Asnawi Mangkualam di TC Timnas U-23

FOOTBALL265.COM – Julukan baru didapatkan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam usai membawa Jeonnam Dragons raih kemenangan di lanjutan Liga Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam kembali tampil apik dan membantu Jeonnam Dragons raih kemenangan kontra Gyeongnam FC di lanjutan kasta kedua Liga Korea Selatan.

Bertanding di Changwon Football Center pada pekan ke-20 K-League 2, Minggu (17/07/2023) lalu, Asnawi Mangkualam turun sejak babak pertama buat Jeonnam Dragons.

Laga baru berjalan empat menit, Gyeongnam FC sudah harus melihat gawangnya kebobolan lewat gol cepat Ha Nam.

Bahkan striker bernomor punggung 9 tersebut kembali jadi aktor gol kedua Jeonnam Dragons lewat sebuah assists yang mampu diselesaikan Valdívia pada menit 31’.

Dengan kemenangan ini, Jeonnam Dragons merangsek naik ke peringkat 7 klasemen Liga Korea Selatan usai mengumpulkan 28 poin.

Jeonnam Dragons kini hanya berjarak lima angka dari Bucheon FC 1995 yang menempati urutan kelima atau batas akhir untuk bisa tampil di babak play off promosi K-League.

Usai penampilan apiknya pekan ini, Asnawi Mangkualam mendapat pujian dari rekan setimnya bahkan mendapat julukan “speed monster”.

Yoo Ji-ha yang jadi tandem Asnawi di lini belakang Jeonnam Dragons saat hadapi Gyeongnam FC kemarin, mengomentari foto terbaru Asnawi dengan kata speed monster.

Julukan tersebut mungkin merujuk dari kecepatan lari yang dimiliki Asnawi Mangkualam sepanjang laga melawan Gyeongnam FC.