Liga Spanyol

Barcelona Akhirnya Kepincut Gaet Joao Felix dari Atletico Madrid

Jumat, 21 Juli 2023 04:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Klub Liga Spanyol, Barcelona, akhirnya kepincut gaet Joao Felix di bursa transfer kali ini, usai sang pemain ingin pergi dari Atletico Madrid. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Klub Liga Spanyol, Barcelona, akhirnya kepincut gaet Joao Felix di bursa transfer kali ini, usai sang pemain ingin pergi dari Atletico Madrid. (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, akhirnya kepincut gaet Joao Felix di bursa transfer kali ini, usai sang pemain ingin pergi dari Atletico Madrid.

Barcelona mulai mempertimbangkan untuk mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

La Blaugrana, julukan Barcelona, kini tengah membutuhkan sosok baru di lini depan untuk mendongkrak produktivitas gol. Sehingga, nama Joao Felix masuk radar.

Melansir dari The Hard Tackle, Barcelona akan mengontrak Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Meski beniat mengontrak pemain berpaspor Portugal tersebut dengan status pinjaman, tetapi Barcelona bakal menyertakan opsi beli di bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut memungkinkan Barcelona untuk membeli Joao Felix secara permanen dari Atletico Madrid, jika performa sang pemain menunjukkan progres yang positif.

Saat ini, Barcelona dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk meminjam Joao Felix dengan biaya 10 juta euro (setara dengan Rp167,5 miliar).

"Barcelona akan mengontrak Joao Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman dengan opsi beli secara permanen di tahun depan," tulis laporan yang dikutip dari The Hard Tackle.

"Barcelona akan membayar biaya pinjaman sebesar €10 juta, dengan Atletico Madrid menanggung 30 persen dari gajinya," lanjutan laporan tersebut.

Lantas, berapa biaya yang akan dikeluarkan Barcelona untuk mengontrak Joao Felix secara permanen dari Atletico Madrid di bursa transfer musim panas selanjutnya?