Bursa Transfer

Chelsea Jadi Pelabuhan Favorit Kiper Brighton Robert Sanchez

Jumat, 21 Juli 2023 17:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menjadi pelabuhan favorit kiper Brighton, Robert Sanchez, di bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menjadi pelabuhan favorit kiper Brighton, Robert Sanchez, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menjadi pelabuhan favorit kiper Brighton, Robert Sanchez, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dilaporkan oleh The Athletic, Chelsea menjadi pelabuhan favorit kiper berpaspor Spanyol itu setelah kepergian Edouard Mendy ke Al Ahi.

Saat ini posisi kiper tim berjuluk The Blues itu hanya menyisakan dua pemain senior saja, yakni Kepa Arrizabalaga dan Marcus Bettinelli.

Kepa sendiri dikenal sebagai salah satu pembelian gagal Chelsea, karena sejak kedatangannya pada 2018 lalu, ia dianggap gagal memenuhi ekspektasi.

Sedangkan Bettinelli adalah kiper ketiga sejak kedatangannya pada 2021 lalu. Bahkan ia tak pernah diturunkan di kompetisi Liga Inggris oleh klub asal London Barat itu.

Karenanya, Chelsea dilaporkan akan mencari kiper baru, di mana Robert Sanchez dari Brighton diyakini akan jadi kandidat terkuatnya.

The Blues pun berpotensi mendatangkannya pada musim panas 2023 ini dengan mudah, setelah Sanchez diparkir oleh Roberto De Zerbi.

Bahkan kiper berusia 25 tahun itu tak dibawa oleh De Zerbi dalam tur pramusim Brighton ke Amerika Serikat, terutama saat akan melawan Chelsea.

Sehingga, Chelsea pun bisa mendatangkannya dengan harga lebih murah ketimbang harga pasaran kiper lainnya di musim panas ini.

Untuk memboyongnya, Chelsea pun harus siap melakukan transfer ganda dengan Brighton. Sebab selain Robert Sanchez, saat ini klub asal London itu juga tertarik memboyong Moises Caicedo.