Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Mantap Lepas Raphinha, Madrid Semringah

Jumat, 21 Juli 2023 18:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Daniele Mascolo
Raphinha kabarnya akan dilepas Bracelona di bursa transfer, dan kini diminati Manchester City. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Raphinha kabarnya akan dilepas Bracelona di bursa transfer, dan kini diminati Manchester City.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Liga Spanyol berkisar seputar Barcelona yang kabarnya harus melepas Raphinha, dan Real Madrid yang dapatkan bintang baru.

Barcelona terancam kehilangan Raphinha di bursa transfer musim panas, yang kabarnya ingin dibajak oleh tim raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Manchester City sendiri nekat membidik Raphinha setelah kehilangan Riyad Mahrez yang konon akan hijrah ke klub Arab Saudi, Al Ahli.

Dilansir dari laman The Mirror, ada alasan khusus mengapa Manchester City ingin merekrut Raphinha dari Barcelona.

Pertama, Raphinha sudah berpengalaman main di Liga Inggris. Ia bermain apik saat dua musim membela Leeds United, sebelum beranjak ke Barcelona.

Selain itu, Raphinha merupakan pemain sayap yang piawai dengan kaki kiri, sama seperti Mahrez. Hal ini pun selaras dengan keinginan Pep Guardiola yang juga mencari winger berkaki kiri.

Manchester City seharusnya tidak menemui kendala yang berarti untuk mendatangkan Raphinha, karena sang winger bukanlah pilihan utama Xavi di skuad Barcelona.

Barcelona juga memerlukan tambahan uang agar bisa bergerak aktif di bursa transfer. Wacana untuk menjual Raphinha ke klub sultan Liga Inggris adalah jawaban yang tepat.

Barcelona pun sudah menetapkan mahar transfer Raphinha di musim panas ini. Sang winger dilaporkan bakal dibanderol dengan kisaran harga 60 juta Euro.

Sementara di kubu lainnya, Real Madrid juga sedang dalam ancang-ancang ingin mengenalkan pemain baru, seorang striker yang akan mengguncang Liga Spanyol.