In-depth

Skenario Licin Inter Milan Dapatkan Yann Sommer untuk Gantikan Andre Onana

Jumat, 21 Juli 2023 16:04 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Denis Balibouse
Yann Sommer, kiper Bayern Munchen. (Foto: REUTERS/Denis Balibouse) Copyright: © REUTERS/Denis Balibouse
Yann Sommer, kiper Bayern Munchen. (Foto: REUTERS/Denis Balibouse)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan masih coba mengusahakan untuk memboyong Yann Sommer dari Bayern Munchen tetapi kali ini menggunakan skenario licin.

Inter Milan kembali mulai aktif lagi di bursa transfer musim panas, setelah mereka berhasil menjual kiper andalan Andre Onana ke Manchester United.

Setan Merah memboyong Onana dengan biaya 51 juta euro plus 4 juta euro sebagai bonus. Kepindahan pemain asal Kamerun itu membuat Inter Milan kini harus mencari kiper baru.

Sejumlah nama dikaitkan dengan Inter Milan tetapi belum ada progres transfer yang siginikan. Tetapi ada satu nama yang akhir-akhir ini terus dihubungkan oleh Nerazzurri.

Dia adalah Yann Sommer. Melansir dari La Gazzeta dello Sport, penjaga gawang asal Swiss itu sangat antusias untuk pindah ke Giuseppe Meazza.

Bayern Munchen selaku pemilik sang pemain, memagarinya dengan biaya 6 juta euro. Tetapi masih dalam laporan dari sumber di atas, seiring intensnya Inter Milan mendekati Sommer, membuat Die Roten berpikir ulang untuk tidak menjualnya.

Alhasil negosiasi antar kedua belah pihak saat ini ditangguhkan. Untuk menghidupkan kans mejalin pembicaraan, Inter Milan perlu menggunakan skenario licin melibatkan pemain bersangkutan.

Inter Milan bisa meminta Yann Sommer untuk mendesak Bayern Munchen membuka pintu negosiasi sebelum bursa transfer musim panas ditutup, agar dirinya bisa pindah.

Hal itu bisa dilakukan karena kiper berusia 34 tahun ini sangat ngebet ingin pindah ke Inter Milan. Bahkan ia disebut telah mencapai kesepakatan personal dengan Nerazzurri berdurasi dua tahun.

Selain itu, skenario lain adalah Inter Milan berani menebus Yann Sommer dengan harga tinggi mengingat ia baru bergabung dengan klub Jerman itu pada musim dingin 2023 lalu dari Borussia Monchengladbach.

Pasalnya menurut pakar bursa transfer SportItalia, Alfredo Pedulla, Inter belum siap untuk membayar klausul rilis sebesar 6 juta euro untuk Sommer.

Alfredo Pedulla mengabarkan bahwa Inter Milan berniat untuk menurunkan harga dari 6 juta euro menjadi 4 juta euro, yang bikin Bayern Munchen enggan membuka negosiasi.