Liga Italia

Sulit Dapatkan Yan Sommer, Inter Milan Semakin Dekat ke Anatoliy Trubin

Jumat, 21 Juli 2023 15:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Yann Sommer penjaga gawang Swiss Copyright: © Getty Images
Yann Sommer penjaga gawang Swiss

FOOTBALL265.COM - Inter Milan baru saja melepas dua kiper andalan Andre Onana dan Samir Handanovic. Hal itu membuat klub bergerak cepat mencari penggantinya. 

Onana dijual ke klub Liga Inggris, Manchester United. Sedangkan Handanovic sepakat berpisah dengan Inter setelah 11 tahun mengabdi. 

Dengan kepergian dua penjaga gawang utama, Nerazzuri kini hanya punya tiga kiper yang minim jam terbang. Mereka adalah Raffaele Di Gennaro, Filip Stankovic dan Ionut Radu. 

Karena membutuhkan kiper tangguh, Inter dilaporkan mengincar kiper Bayern Munchen, Yan Sommer. Tapi, hal itu tak mudah karena belum tercapai kesepakatan.

Inter tak mau merogoh kocek hingga 6 juta Euro dan meminta diskon di bawah harga tersebut. 

"Sekarang sulit bagi Yann Sommer untuk berangkat ke Jepang pada hari Minggu bersama Inter untuk tur pra musim. Masih belum ada kesepakatan dengan Bayern Munich mengenai harga," demikian laporan dari Corriere dello Sport.

Di sisi lain, Bayern juga disebut enggan melepas Yan Sommer di bawah harga 6 juta Euro. Pasalnya tim asal Jerman itu juga masih membutuhkan kiper 34 tahun itu, mengingat Manuel Neuer belum pulih dari cedera. 

"Faktanya, Nerazzurri tidak mau membayar 6 juta yang diatur dalam klausul pelepasan Yan Sommer dan mengharapkan diskon dari Bavarians, yang sejauh ini menolak mengingat waktu pemulihan Neuer," tambah keterangan dari Corriere dello Sport.

Dilaporkan LaGazzeta dello Sport, pelatih Inter, Simone Inzaghi gelisah karena hanya memiliki Di Gennaro, Stankovic dan Radu. 

Memang, Bayern Munchen tengah mengincar kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili, tetapi belum ada kesepakatan sehingga mereka belum mau melepas Yan Sommer ke Inter Milan.