Liga 1

Pengakuan Marko Simic Setelah Mendadak Hilang dari Line Up Persija vs Persita

Sabtu, 22 Juli 2023 19:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot Bekasi, Minggu (16/07/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot Bekasi, Minggu (16/07/23).

FOOTBALL265.COM - Striker Persija Jakarta, Marko Simic batal bermain melawan Persita Tangerang di pekan keempat Liga 1 2023/24, Sabtu (22/07/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Padahal, dia sudah masuk di starting XI.

Simic awalnya diandalkan pelatih Thomas Doll sebagai ujung tombak pada laga sore tadi. Itu setelah penampilan apik pekan lalu dengan torehan dua gol ke gawang Bhayangkara FC. 

Namun, saat kick off pertandingan pada pukul 15:00 WIB, Simic justru tidak terlihat di lapangan. Posisi striker dipercayakan ke Aji Kusuma. 

Usut punya usut, ternyata Marko Simic dilaporkan mengalami cedera. Media officer Persija menjelaskan jika pemain berpaspor Kroasia itu terpaksa ditarik keluar dari daftar susunan pemain. 

"Ada perubahan line-up Persita melawan Persija, Aji Kusuma menggantikan Marko Simic," demikian keterangan dari Persija. 

Thomas Doll juga mengkonfirmasi jika Simic terpaksa batal dimainkan akibat cedera. Disinyalir itu dialami saat sesi pemanasan. 

"Simic harus diganti karena cedera," jelas juru taktik asal Jerman itu singkat. 

Ketika berbincang usai pertandingan, Marko Simic mengakui jika mengalami nasib sial. Tapi, dia belum mengetahui apa cedera yang dialami. 

"Ya saya alami cedera. Saya tidak tau kenapa penyebabnya," ucap kepada INDOSPORT.com sambil menunggu mobil jemputan di stadion usai laga. 

Sejauh ini, Marko Simic sudah mainkan dua pertandingan. Dia sudah cetak dua gol sejauh ini.  

Pertandingan Persija vs Persita sudah berakhir. Tuan rumah berhasil menang atas Macan Kemayoran dengan skor 1-0. 

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Di babak kedua, baik Persija maupun Persita lakukan pergantian pemain. 

Tetapi, pergantian Persita lebih efektif. Pemain muda, Esal Sahrul yang masuk menggantikan Irsyad Maulana berhasil membobol gawang Andritany Ardhiyasa menit ke-81. Skor itu bertahan hingga peluit panjang. 

"Selamat untuk Persita, mereka layak dapat kemenangan ini. Menurut saya, kami hanya layak dapat poin karena main kami gak bagus. Padahal pekan lalu main bagus. Hari ini banyak salah ambil keputusan, dan gak lama pegang bola," kata Thomas Doll soal kekalahan hari ini. 

Kekalahan sore tadi membuat posisi Persija merosot di klasemen Liga 1 sementara. Tim Ibu Kota berada di peringkat delapan dengan lima poin.

Sedangkan Persita naik ke urutan ke-2 klasemen Liga 1 2023 dengan koleksi 9 poin. Tim Ungu Barat mencacatkan tiga kemenangan beruntun dan sekali kalah. 

Setelah kalah pada pekan keempat, Persija harus segera bersiap untuk laga selanjutnya melawan Persebaya Surabaya pada 30 Juli. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno. 

Sementara itu, Persita akan melakoni lawan away pasa pekan depan. Tim asuhan Luis Edmundo akan menantang tuan rumah Persikabo 1973 pada 28 Juli nanti.