Bola Internasional

Erick Thohir Pastikan Manahan Jadi Venue Final Piala Dunia U-17, Reaksi Gibran Tersenyum Lebar

Minggu, 23 Juli 2023 13:56 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Ketum PSSI Erick Thohir saat sesi jumpa pers di stadion Manahan Solo, Minggu (04/06/23). PSSI memutuskan akan menggunakan stadion Manahan sebagai venue Kualifikasi Piala Asia U-23. Copyright: © PSSI
Ketum PSSI Erick Thohir saat sesi jumpa pers di stadion Manahan Solo, Minggu (04/06/23). PSSI memutuskan akan menggunakan stadion Manahan sebagai venue Kualifikasi Piala Asia U-23.

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan Stadion Manahan Solo akan menjadi venue semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023. FIFA akan mengecek kesiapan venue pada akhir bulan ini.

Erick Thohir mengunjungi kota Solo pada Minggu (23/7/23) pagi. Kunjungan itu berkaitan dengan adanya seleksi pemain tim nasional Indonesia U-17 di Stadion Sriwedari.

Erick Thohir datang bersama wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali, anggota Exco PSSI, Muhammad serta beberapa talent scouting, seperti Indra Sjafri, Rully Nere dan Budi Sudarsono.

Erick Thohir menyapa ratusan peserta yang berdatangan dari beberapa daerah di Jawa Tengah. Erick berbicara tentang pentingnya kota Solo dalam sejarah olahraga di Indonesia.

Dalam pengumuman itu, Erick Thohir memberikan kabar yang membuat Walikota Solo, Gibran Rakabuming semringah. Erick memastikan Stadion Manahan Solo akan jadi bagian penting dari Piala Dunia U-17 2023.

"FIFA akan hadir di akhir bulan ini, untuk mengecek lagu seluruh kesiapan fasilitas stadion yang diusulkan untuk U-17, khususnya untuk Kota Solo, yang memang ini sudah untuk U-20, tapi tetap akan kita cek ulang," kata Erick Thohir, Minggu (23/7/23).

Erick memastikan perencanaan Piala Dunia U-17 bakal mengikuti Piala Dunia U-20. Kota Solo diusulkan sebagai venue semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023.

"Kota Solo akan menjadi tempat semifinal dan final (Piala Dunia U-17), untuk itu saya sampaikan tadi, ini kota bersejarah, PON pertama ada di Solo (1948), siapa tahu sepak bolanya juga bersejarah," jelas Erick Thohir.

Kota Solo bukan menjadi venue pertama seleksi ini. PSSI sudah menggelar seleksi di Bandung, Bali, Jakarta hingga Palembang untuk mencari bakat-bakat tambahan, di luar skuat Timnas U-16 yang juara Piala AFF U-16 2022.

"Seleksi berjalan lancar, dan saya pastikan tidak ada pemain titipan, karena kita ingin memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada talenta yang ada," ungkap Erick Thohir.