Timnas Indonesia

4 Pemain Timnas Indonesia U-20 Resmi 'Tinggalkan' Sepak Bola Demi Jadi Polisi

Senin, 24 Juli 2023 09:41 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Kakang Rudianto, merupakan satu dari empat pemain timnas Indonesia U-20 yang memutuskan mengikuti pendidikan kepolisian. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Kakang Rudianto, merupakan satu dari empat pemain timnas Indonesia U-20 yang memutuskan mengikuti pendidikan kepolisian.

FOOTBALL265.COM - Warganet merespons negatif keputusan 4 pemain timnas Indonesia U-20 yang memilih mengikuti pendidikan polisi ketimbang membela timnas.

Timnas Indonesia U-20 mesti kehilangan empat pemain sekaligus jelang berlaga di Piala AFF U-23, Piala Asia U-23, dan Asian Games 2023.

Empat pemain tersebut adalah Frengky Missa, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, dan Ginanjar Wahyu.

Adapun alasan keempatnya meninggalkan timnas untuk sementara adalah karena ingin mengikuti pendidikan kepolisian.

Keputusan ini membuat Frengky, Ferarri, Kakang, dan Ginanjar mesti absen 5 bulan dari sepak bola.

Kabar ini pertama kali diberitakan oleh akun Instagram @timnasindonesiainfo pada Minggu (24/07/23) lalu.

"BREAKING NEWS. 4 Punggawa Timnas Indonesia U-20 mengikuti pendidikan kepolisian mereka adalah Frengky Missa (19/DF), Muhammad Ferarri (20/DF), Kakang Rudianto (20/DF), dan Ginanjar Wahyu (20/FW)."

"Nantinya, keempat pemain ini harus absen selama 5 bulan dari sepak bola agar bisa fokus mengikuti pendidikan. Dan otomatis akan absen di ajang Piala AFF U-23, Piala Asia U-23, dan Asian Games 2023. Tanggapan kalian?"

Kabar ini juga jadi berita buruk buat Shin Tae-yong yang sedang memilih skuad untuk timnas U-23 Indonesia. Padahal, sebelumnya 3 pemain timnas U-22 Indonesia juga mendapat sanksi dari AFC.

Hal ini pun menuai respons negatif dari warganet. Kebanyakan menyayangkan keputusan para pemain yang memilih "meninggalkan" timnas untuk mengikuti pendidikan polisi.