Bursa Transfer

Barcelona Dapat Rejeki Nomplok dari Penjualan Malcom dan Juan Miranda

Senin, 24 Juli 2023 03:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Klub Liga Spanyol, Barcelona, dapat rejeki nomplok dari penjualan Malcom dan Juan Miranda di bursa transfer musim panas 2023.. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Klub Liga Spanyol, Barcelona, dapat rejeki nomplok dari penjualan Malcom dan Juan Miranda di bursa transfer musim panas 2023..

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, dapat rejeki nomplok dari penjualan Malcom dan Juan Miranda di bursa transfer musim panas 2023.

Meski Malcom dan Juan Miranda sudah hengkang, tetapi keduanya mampu mendatangkan uang bagi Barcelona di bursa transfer kali ini.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona mengaktifkan klausul penjualan Malcom dan Juan Miranda jika dilepas oleh timnya.

Saat ini, Malcom adalah salah satu pemain yang memperkuat Zenit St.Petersburg. Sedangkan, Miranda membela Real Betis.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Barcelona akan mendapatkan bagian sebesar 4 juta euro, atau  Rp66,9 miliar, jika Real Betis menjual Juan Miranda.

Selain itu, Barcelona akan menerima senilai 4,5 juta euro (setara Rp75,3 miliar) apabila Malcom hengkang dari Zenit St.Petersburg ke Liga Arab Saudi.

Dengan demikian, Barcelona akan mendapatkan mahar sebesar 8,5 juta euro, atau setara dengan Rp142,2 miliar, atas penjualan Malcom dan Juan Miranda.

Keadaan itu sangat menguntungkan Barcelona yang sedang mengalami ketidakstabilan kondisi keuangan di bursa transfer Juli ini.

Oleh sebab itu, dana tersebut akan membantu Barcelona dalam bergerak mencari pemain yang diinginkan pada jendela bursa transfer yang dibuka sejak 1 Juli 2023.

Tak hanya itu, Barcelona bisa menutup kerugian yang dialami akibat gagal melakoni pertandingan persahabatan di jendela bursa transfer melawan Juventus.