Liga Inggris

Manchester United Kembali Incar Harry Kane Usai 'Gelut' di Internal Pemilik Tottenham

Senin, 24 Juli 2023 18:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/David Klein
Manchester United dikabarkan kembali dalam perburuan Harry Kane setelah Tottenham Hotspur mendapat desakan dari pemilik mereka pada bursa transfer. Copyright: © Reuters/David Klein
Manchester United dikabarkan kembali dalam perburuan Harry Kane setelah Tottenham Hotspur mendapat desakan dari pemilik mereka pada bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan kembali dalam perburuan Harry Kane setelah Tottenham Hotspur mendapat desakan dari pemilik mereka pada bursa transfer.

Melansir dari Metro, Manchester United kembali dikaitkan dengan Harry Kane. Padahal, belakangan ini Kane lebih santer dirumorkan gabung ke Bayern Munchen.

Keputusan Setan Merah tersebut disinyalir akibat munculnya kabar mengejutkan dari pihak Tottenham bahwa pemegang saham terbesar mereka, Joe Lewis, mendesak The Spurs untuk segera menjual Kane.

Kontrak Harry Kane akan habis pada 30 Juni 2024. Kalau Tottenham gagal memperpanjang kontraknya, maka bomber Timnas Inggris itu akan menjadi pemain bebas transfer.

Hal inilah yang ditakutkan oleh Joe Lewis. Ia tidak mau The Spurs kehilangan Harry Kane secara gratis dan lebih baik menjualnya pada bursa transfer 2023.

Daniel Levy sebagai kepala Tottenham Hotspur juga tidak ingin kehilangan Harry Kane dan memilih menjual Kane ke luar Liga Inggris.

Namun, keinginannya itu bertentangan dengan Lewis, yang meminta Kane dijual kemana pun, termasuk ke rival mereka sendiri di Premier League.

Pertentangan ini juga berpengaruh kepada pelatih mereka yang bernama Ange Postecoglou. Ia dikabarkan tidak tenang dengan situasi tersebut yang berpotensi membuatnya tidak mengutamakan Harry Kane dalam skuadnya.

Huru-hara yang terjadi dalam intern Tottenham inilah yang lantas membuat Manchester United kembali berminat kepada sang predator pada musim panas 2023.

Namun, harga Haary Kane yang tinggi (90 juta euro berdasar Transfermarkt) membuat Setan Merah wajib menjual banyak pemain terlebih dulu.