Liga 1

Aji Santoso Siap Tanggung Jawab atas Anjloknya Persebaya di Liga 1, Manajemen Bertindak

Selasa, 25 Juli 2023 14:00 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Performa Persebaya Surabaya jeblok alias belum maksimal dalam dua laga kandang di Liga 1 2023-2024 yang membuat Aji Santoso siap pasang badan.  (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Performa Persebaya Surabaya jeblok alias belum maksimal dalam dua laga kandang di Liga 1 2023-2024 yang membuat Aji Santoso siap pasang badan. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Performa Persebaya Surabaya jeblok alias belum maksimal dalam dua laga kandang di Liga 1 2023-2024, di mana hanya mampu meraih dua poin.

Merespons hasil ini, pelatih Aji Santoso dengan tegas mengatakan jika dia adalah orang yang paling bertanggung jawab.

“Ini pertandingan ke-4, kita mendapat lima poin. Tentunya yang jelas saya sebagai pelatih apapun kondisinya mem-backup pemain-pemain saya,” katanya pada konferensi pers usai laga kemarin, Minggu (24/07/23).

“Tentunya saya orang yang paling bertanggung jawab hasil apapun, baik itu menang, kalah, maupun seri,” lanjutnya.

Aji Santoso juga mengakui, meskipun Persebaya bermain imbang 2-2 melawan RANS Nusantara FC di Stadion GBT kemarin, baginya adalah kekalahan.

Bagaimana tidak, dua gol yang dicetak oleh pemain RANS menurut bapak lima orang anak ini terlalu mudah.

“Kembali lagi ke koordinasi pemain belakang menjadi masalah, terutama di samping kiri,” ujar Aji Santoso.

“Ini yang menjadi PR saya. Saya minta maaf kami belum bisa menang di dua pertandingan. Kami akan fight untuk home berikutnya,” ungkapnya.

Pelatih asal Kepanjen ini juga menerima rasa kecewa dari Bonek dan Bonita, melihat permainan Persebaya Surabaya kemarin.

Maka dari itu, sekali lagi Aji Santoso menyampaikan permintaan maaf kepada para suporter Bajul Ijo yang sudah mendukung penuh dari atas tribun.

“Saya juga bisa memahami suporter ya. Saya minta maaf belum bisa menang di dua pertandingan,” sesalnya.

Manajemen Evaluasi Persebaya

Kegagalan Persebaya Surabaya memetik poin penuh di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (23/07/23) kemarin membuat manajemen bergerak.

Manajemen Bajul Ijo langsung menggelar evaluasi terhadap tim pelatih dan pemain Persebaya Surabaya.

Direktur Operasional Persebaya Surabaya Candra Wahyudi, bakal memanggil orang-orang yang berkaitan langsung sebelum laga melawan Persija Jakarta, Minggu (30/07/23) mendatang.

“Kami akan memanggil tim pelatih untuk melakukan evaluasi, sebelum berangkat away ke Jakarta,” katanya pada Senin (24/07/23).

Pemanggilan ini dilakukan karena manajemen menganggap penampilan Persebaya belum maksimal, setidaknya hingga pekan ke-4 Liga 1.

“Kami akan berdiskusi apa saja yang harus dibenahi sehingga bisa lebih baik di pertandingan selanjutnya,” ungkap Candra Wahyudi.

Pemanggilan ini berdasarkan keterangan manajemen Persebaya dalam rangka memberikan dukungan terhadap tim pelatih.

“Kami harus terus memberikan dukungan positif untuk tim, baik pelatih maupun pemain. Pertemuan ini adalah bentuk dukungan positif, agar tim segera keluar dari tren negatif,” paparnya.

Persebaya Kehilangan 7 Poin Sia-Sia

Persebaya Surabaya dari empat pertandingan yang sudah dilalui telah kehilangan total tujuh poin sia-sia.

Rinciannya 4 dari dua kali seri, plus kehilangan tiga poin dari kekalahan 0-2 di kandang PSIS Semarang.

Persebaya tercatat hanya satu kali meraih kemenangan melawan Persis Solo di laga perdana Liga 1 2023-2024.