In-depth

Jan-Carlo Simic, Monster Muda AC Milan Solusi Simon Kjaer yang Menua

Selasa, 25 Juli 2023 14:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan beruntung memiliki bek muda berbakat bernama Jan-Carlo Simic, karena bisa menjadi pengganti Simon Kjaer. (Foto: [email protected])

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan beruntung memiliki bek muda berbakat bernama Jan-Carlo Simic, karena bisa menjadi pengganti Simon Kjaer.

Seperti diketahui, Jan-Carlo Simic baru saja menjadi sorotan setelah penampilan apiknya bersama AC Milan di laga uji coba melawan Real Madrid.

Jan-Carlo Simic yang masih berusia 18 tahun secara mengejutkan dijadikan pemain inti oleh Stefano Pioli dalam duel melawan raksasa Liga Spanyol (LaLiga) tersebut.

Pertandingan uji coba pramusim antara Real Madrid vs AC Milan baru saja selesai digelar di Rose Bowl, Pasadena, California, AS pada Senin (24/07/23) lalu.

Dalam duel tersebut, Jan-Carlo Simic tampil sejak menit awal dan berduet dengan Fikayo Tomori sebagai bek tengah.

Stenafo Pioli sepertinya ingin menguji kualitas bek yang masih berusia 18 tahun tersebut hingga rela menjadikan bek senior bernama Simon Kjaer sebagai cadangan.

Meski berhadapan dengan lini depan Real Madrid yang diisi oleh Vinicius Jr, Jude Bellingham, Brahim Diaz dan Rodrygo, Jan-Carlo Simic tampil cukup apik.

Dalam video yang diunggah oleh Sempremilan, Jan-Carlo Simic terlihat beberapa kali melakukan penyelamatan dengan melakukan block bola secara tepat menggunakan kaki dan kepala.

Jan-Carlo Simic juga sukses melakukan pressing, kemudian terlihat tenang ketika menguasai bola di area lini belakang AC Milan.

Alhasil, bekat penampilan apiknya di lini belakang, AC Milan sempat tidak kebobolan di babak pertama dan mampu unggul dengan skor 2-0.

Hanya saja, sebelum Jan-Carlo Simic diganti oleh Simon Kjaer pada menit ke-70, AC Milan sempat kebobolan oleh dua gol Federico Valverde.

Namun gol pertama Federico Valverde pada menit ke-57 bukan kesalahan dari Jan-Carlo Simic. Tembakan yang seharusnya bisa diamankan malah gagal ditangkap dengan baik oleh Marco Sportiello.

Kemudian gol kedua dari Federico Valverde akibat kesalahan Fikayo Tomori. Umpan Fikayo Tomori terlalu lemah sehingga bola bisa disapu oleh Federico Valverde dan berbuah gol.

Setelah Jan-Carlo Simic diganti oleh Simon Kjaer pada menit ke-70, AC Milan harus kebobolan oleh gol Vinicius Junior (84') dan laga berakhir 3-2 untuk kemenangan Real Madrid.