Liga Indonesia

1 Pemain Asing Persiraja Banda Aceh Mendarat untuk Tes Medis Sabtu Besok

Kamis, 27 Juli 2023 15:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persiraja
Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam. Copyright: © Media Officer Persiraja
Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 2, Persiraja Banda Aceh, dipastikan sudah mencapai kesepakatan dengan satu pemain asing yang kemungkinan akan mendarat pada Sabtu akhir pekan nanti.

Hal itu disampaikan langsung Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, kepada awak media, Kamis (27/7/23), tapi belum disebutkan detail nama dan asalnya.

“Satu pemain asing Persiraja akan tiba di Aceh hari Sabtu. Pemain ini sudah bersepakat dengan Persiraja,” kata Nazaruddin Dek Gam. 

"Tapi di Banda Aceh nanti tetap akan cek kesehatan dulu. Jika tidak bermasalah dengan kesehatan akan langsung tanda tangan kontrak," cetusnya.

Dek Gam menyebut, pemain asing yang didatangkan Persiraja belum pernah bermain di Indonesia. Setiba di Banda Aceh nanti, setelah semua berkas siap, akan segera diperkenalkan kepada publik setempat.

"Kami tahu, masyarakat Aceh dan pecinta Persiraja sudah tidak sabar menantikan kehadiran pemain asing di tim Persiraja. Tapi, kami harus memilih pemain dengan berbagai macam pertimbangan," terangnya.

"Satu sudah diputuskan, sesuai dengan kebutuhan pelatih dan tentunya pemain yang siap berjuang untuk mengembalikan Persiraja ke Liga 1," sambung Nazaruddin Dek Gam.

"Kita doakan saja, dalam beberapa hari ke depan akan ada pemain asing lain yang hadir ke Lampineung," pungkas pria yang juga Anggota DPR RI tersebut.

Diketahui, Liga 2 2023/2024 diwajibkan menggunakan dua pemain asing, satu slot bebas dan satu Asia. Persiraja diketahui sudah mengikat kontrak 20 pemain lokal Aceh hasil seleksi.

Klub yang ditangani Budiardjo Thalib ini juga telah mengantongi beberapa pemain yang sudah berpengalaman di Liga 1 dan Liga 2.

Selain itu, dalam latihan sepekan terakhir di markas Persiraja, Stadion Dimurthala, ada beberapa wajah baru dari luar Aceh yang sedang menjalani trial di sana.