Timnas Indonesia

Anggap Remeh Timnas Indonesia, Media Vietnam Pede Lolos Fase Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 27 Juli 2023 20:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam, Soha.vn, menanggapi peluang timnya usai bakal berada di grup yang sama dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam, Soha.vn, menanggapi peluang timnya usai bakal berada di grup yang sama dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

FOOTBALL265.COM – Media Vietnam, Soha.vn, menanggapi peluang timnya usai bakal berada di grup yang sama dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam artikelnya, Soha meyakini Timnas Vietnam akan lolos dengan mudah dari grup F atas lawan-lawannya seperti Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menggelar Drawing babak Playoff dan fase grup ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam Drawing babak Playoff, Timnas Indonesia dipastikan akan bertarung melawan Brunei Darussalam dengan format Home-Away untuk melaju ke fase grup.

Jika berhasil mengalahkan Brunei, maka skuad Garuda akan otomatis lolos ke ronde kedua dan tergabung di grup F.

Di grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, Timnas Indonesia nantinya akan bertemu Irak, Vietnam, dan Filipina untuk memperebutkan tiket ke ronde ketiga.

Melihat hasil Drawing ini, Soha pun meyakini bahwa Timnas Vietnam akan lolos mudah ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga.

“Babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2026 terdiri dari 9 grup, 2 tim teratas di setiap grup akan memenangkan tiket ke babak kualifikasi ketiga. Dengan format tersebut, tim Vietnam dinilai memiliki peluang besar untuk merebut tiket ke babak selanjutnya,” tulis artikel Soha.

“Vietnam mampu mendominasi Filipina dan Indonesia (tim kemungkinan akan menang melawan Brunei). Dalam 6 pertemuan terakhir, tim Vietnam menang 3 kali dan seri 3 kali melawan Indonesia. Bersama Filipina, meraih 4 kemenangan beruntun,” lanjut artikel Soha.

Soha pun merasa lawan terberat Timnas Vietnam di grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia hanyalah Irak yang juga menjadi lawannya serta Timnas Indonesia di babak grup Piala Asia 2023.