Bola Internasional

Fakta dan Rapor Menarik Pemain Usai Arsenal vs Barcelona: Trossard Luar Biasa

Kamis, 27 Juli 2023 13:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Arsenal baru saja mengalahkan Barcelona dengan skor 5-3. Foto: Marc Atkins/Getty Images. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Arsenal baru saja mengalahkan Barcelona dengan skor 5-3. Foto: Marc Atkins/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan pramusim Arsenal vs Barcelona baru saja berakhir si SoFi Stadium, Inglewood, California, Kamis (27/07/23) pagi WIB.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Arsenal 5-3 melalui brace Leandro Trossard, dan masing-masing satu gol dari Bukayo Saka, Kai Havertz, serta Fabio Vieira.

Sementara itu, tiga gol Barcelona dicetak oleh masing-masing Robert Lewandowski, Raphinha, dan Ferran Torres.

Hasil ini pun menutup rangkaian pramusim Arsenal di Amerika Serikat sebelum mereka bertanding di Emirates Cup dan Community Shield pada Agustus nanti.

Meski ‘hanya’ berstatus laga uji coba, pertandingan Arsenal vs Barcelona tetaplah partai menarik bagi para penggemar sepak bola di dunia.

Sederet fakta dan hal menarik pun tercipta dari duel wakil Inggris dan Spanyol ini. Kira-kira apa saja? Berikut beberapa di antaranya.

Leandro Trossard Curi Perhatian

Walau berstatus pemain baru, Leandro Trossard tidak malu-malu memamerkan kehebatannya di laga Arsenal vs Barcelona hari ini.

Termasuk brace ke gawang Barcelona, kini ia telah mencatatkan empat gol untuk Arsenal selama laga pramusim - termasuk satu penalti saat menghadapi Manchester United.

Berkat penampilannya yang luar biasa, Leandro Trossard pun mendapat penghargaan Man of the Match laga Arsenal vs Barcelona.

Tentu saja, ini menjadi bekal yang cukup menjanjikan bagi Leandro Trossard sendiri, Mikel Arteta, dan Arsenal dalam menyambut 2023/2024.

Tidak hanya raja assist, kini dengan produktivitas golnya yang cemerlang, ia siap melejit lagi bersama Arsenal musim depan.

Sebagai informasi, musim lalu Leandro Trossard menjadi top assist Arsenal di Liga Inggris (12), berada di level yang sama dengan bintang Liverpool Mohamed Salah.

Gol Fabio Vieira

Selain Leandro Trossard, Fabio Vieira sang pencetak gol kelima Arsenal juga tidak luput dari perhatian publik, terutama warganet dunia maya.

Golnya roketnya yang luar biasa dari luar kotak pun membuat banyak orang terbelalak dan melempar banyak pujian.

Bola yang ia lesatkan dari jarak jauh ke pojok gawang, dan dengan kecepatan yang sangat tinggi, tidak mampu dihalau oleh kiper Barcelona.

Gol spektakuler Fabio Vieira itu pun menutup skor Arsenal vs Barcelona menjadi 5-3 setelah dicetak pada menit-menit akhir pertandingan.