Liga Indonesia

Profil Silvio Escobar, Pemain Naturalisasi Mesin Gol Baru Persela Lamongan

Kamis, 27 Juli 2023 14:11 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© psisfcofficial
Silvio Escobar saat masih berseragam PSIS Semarang. Copyright: © psisfcofficial
Silvio Escobar saat masih berseragam PSIS Semarang.

FOOTBALL265.COM - Persela Lamongan beberapa waktu lalu telah mengumumkan satu rekrutan baru untuk mengarungi Liga 2 2023/24. Mereka kedatangan pemain naturalisasi kelahiran Paraguay, Silvio Escobar.

“Silvio Escobar telah mendarat di Kota Lamongan,” begitulah pernyataan resmi yang tertuang di akun Instagram Persela Lamongan, Kamis (27/7/23).

Bagi pecinta sepak bola Indonesia, nama Silvio Escobar pastinya sudah tak asing lagi lantaran dia merupakan pemain sarat pengalaman. Striker berusia 37 tahun ini mengawali karier di Tanah Air dari Persepam Madura pada 2015.

Namun, karier Silvio Escobar di tim berjuluk Sape Ngamok hanya semusim saja. Dia lantas memutuskan untuk pindah ke PSM Makassar pada 2016.

Mulai dari sinilah karier pemain berpostur 1,79 meter ini meningkat dan laku keras. Silvio Escobar bisa dikatakan salah satu pesepak bola yang hobi berganti-ganti klub.

Durasi kontrak dengan klub yang dia bela juga terbilang singkat, mulai dari Persepam Madura dia hanya bertahan semusim. Lalu berlanjut ke PSM Makassar, Perseru Serui, dan Persija Jakarta.

Kemudian PSIS Semarang, PSMS Medan, Badak Lampung FC, Semen Padang, Persiraja, Persikabo, Madura United, dan terakhir Persela Lamongan.

Dari deretan klub-klub yang pernah dibelanya, penampilan Silvio Escobar terbilang cukup apik ketika membela PSIS Semarang di Liga 1 2019. Dia berhasil mencetak dua gol dan satu assist dari 15 pertandingan.

Kemudian pada saat membela Badak Lampung FC, dia sukses mencetak 18 gol dan empat assist dari 61 pertandingan. Silvio Escobar sendiri diketahui telah memutuskan mualaf sejak 2016, mulai belajar mengaji, dan berpuasa.

Hadirnya Silvio Escobar membuat lini depan Persela Lamongan semakin mengerikan, terlebih sebelumnya Laskar Joko Tingkir merekrut Herman Dzumafo.

Duet Escobar-Dzumafo tentu membuat lawan-lawan Persela di Liga 2 nanti bakal kerepotan meredam mereka di kotak penalti.

Ditunggu saja siapakah yang bakal dipilih pelatih Djadjang Nurdjaman sebagai starting eleven Persela Lamongan saat Liga 2 bergulir.