Bursa Transfer

3 Alasan Kenapa Harry Maguire Layak AC Milan Pertimbangkan untuk Direkrut

Sabtu, 29 Juli 2023 06:50 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Powell
AC Milan dan sejumlah klub Liga Italia lain dikabarkan berminat pada Harry Maguire di bursa transfer musim panas kali ini. Foto: REUTERS/Peter Powell Copyright: © Reuters/Peter Powell
AC Milan dan sejumlah klub Liga Italia lain dikabarkan berminat pada Harry Maguire di bursa transfer musim panas kali ini. Foto: REUTERS/Peter Powell

FOOTBALL265.COM - AC Milan dan sejumlah klub Liga Italia lain dikabarkan berminat pada Harry Maguire di bursa transfer musim panas kali ini.

Setelah kehilangan statusnya sebagai kapten tim, defender Manchester United itu memang diragukan akan bertahan di Old Trafford pada musim depan.

Dilaporkan dari Corriere dello Sport, bersama dengan Napoli, Juventus, AS Roma, juga Inter Milan, AC Milan akan coba mengakali mahalnya harga Maguire dengan menawarkan kontrak peminjaman dengan opsi pembelian permanen.

Maguire masih terikat kontrak dengan Manchester United sampai Juni 2025 dengan gaji yang melebihi 200.000 Euro per pekan sehingga wajar jika para klub negeri pasta dengan keuangan yang biasa saja mencari jalan lain untuk mendatangkan sang bek 30 tahun.

Walau demikian Maguire tetap layak untuk dikejar tak terkecuali bagi AC Milan. Berikut tiga alasan kenapa ia akan sangat cocok untuk melanjutkan karier di San Siro pada 2023/2024 mendatang.

1. Ahlinya Poles Talenta Lapuk Liga Inggris

AC Milan punya track record yang bagus dalam menghidupkan lagi karier mereka yang mati di Liga Inggris sebelum dikaitkan dengan Harry Maguire.

Sukses yang dibawa oleh Fikayo Tomori dan Olivier Giroud membuat Il Rossoneri ketagihan sendiri untuk memboyong mereka yang cuma jadi opsi kesekian di negeri Raja Charles.

Di bursa transfer musim panas 2023 mereka kembali menjajal peruntungan dengan menggaet Ruben Loftus-Cheek juga Christian Pulisic. Jadi, kenapa tidak mau menambah Maguire sekalian?.

Maguire bisa mengikuti jejak Tomori yang semula hanya pemain pelapis biasa di Chelsea menjadi yang ketiadannya namanya dalam daftar skuad timnas Inggris menjadi sebuah huru-hara besar di kalangan publik.

Maguire sekalian bisa membuktikan jika The Three Lions memang tidak salah karena sudah menempatkannya dalam hierarki yang lebih tinggi dari Tomori andai bergegas menuju San Siro.