In-depth

Deretan Pemain Bergaji Wow di AC Milan, Rebic dan Origi Siap Terhempas

Sabtu, 29 Juli 2023 12:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Divock Origi, pemain yang dianggap gagal bersinar di AC Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Divock Origi, pemain yang dianggap gagal bersinar di AC Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM - Mengintip daftar pemain bergaji tertinggi di AC Milan, termasuk Ante Rebic dan Divock Origi yang masuk daftar jual klub Liga Italia (Serie A) tersebut di bursa transfer kali ini.

Dua pemin itu, memang sudah beberapa kali disebut bakal angkat kaki dari AC Milan, terutama Divock Origi yang sering dianggap sebagai rekrutan gagal.

Ia merapat ke AC Milan dari Liverpool dengan status bebas transfer pada Juli 2022 dan ternyata tidak memenuhi ekspektasi.

Sementara itu, Ante Rebic belum lama ini juga dikaitkan dengan pintu keluar AC Milan dan kabarnya akan segera merapat ke Benfica.

Kepindahan dua pemain tersebut diprediksi akan meringankan sedikit beban AC Milan perkara pembayaran gaji 2023/2024.

Berdasarkan data Capology, Divock Origi menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di AC Milan dengan nominal yang sama dengan Christian Pulisic.

Keduanya dilaporkan mengantongi bayaran 98.654 euro atau sekitar Rp1,64 miliar per pekan. Namun Divock Origi dan Christian Pulisic tidak sendirian.

Pasalnya, Roben Loftus-Cheek dan Theo Hernandez juga diklaim mengantongi nominal gaji yang sama per tahunnya.

Sementara itu, Ante Rebic berada tepat di bawah Divock Origi dengan bayaran 86.346 euro, kurang lebih Rp1,43 miliar per pekan.

Pemain asal Kroasia tersebut memiliki besaran gaji yang sama dengan ujung tombak AC Milan, Olivier Giroud, dan bek Inggris, Fikayo Tomori.

Lantas, siapa pemain AC Milan yang memiliki bayaran paling tinggi? Ternyata Ismael Bennacer, yang disebut-sebut meraup 135.385 euro, alias Rp2,25 miliar per tahun.

Meski begitu, klub harus gigit jari untuk sementara waktu karena pemain mereka yang satu ini sedang dalam kondisi yang tidak fit.

Ia harus absen untuk waktu yang lama, kemungkinan enam bulan, sejak menjalani operasi lutut pada bulan Mei lalu.

Bahkan, beberapa waktu lalu ia juga sempat dikaitkan dengan potensi pindah ke Arab Saudi. Namun terlepas dari itu, posisinya saat ini mungkin akan digantikan oleh Tijjani Reijnders.