Liga 1

Kedatangan Julian Schwarzer Makan Korban, Arema FC Pinjamkan Eks Kiper Persija ke Liga 2

Selasa, 1 Agustus 2023 18:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Julian Schwarzer saat tampil pada laga pekan keenam Liga 1 melawan Persis Solo di stadion Sriwedari, Minggu (30/07/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Julian Schwarzer saat tampil pada laga pekan keenam Liga 1 melawan Persis Solo di stadion Sriwedari, Minggu (30/07/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Arema FC kembali mengurangi komposisi pemain di skuat tim, jelang menjalani jadwal home pada pekan ke-6 Kompetisi Liga 1 2023/2024 di Bali.

Akhir pekan ini, Arema FC menghadapi Barito Putera. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (05/08/23) mendatang.

Namun, klub berlogo kepala singa mengambil kebijakan cukup ekstrim di tengah berjalannya kompetisi. Salah satu kiper mereka, Adixi Lenzivio dipinjamkan ke klub lain.

Rencananya, kiper yang merupakan alumni Persija Jakarta itu akan kembali berlaga di Liga 2 musim ini. Padahal, statusnya adalah rekrutan baru dari PSMS Medan.

"Adixi (Lenzivio) kami pinjamkan ke PSMS Medan. Peminjaman ini dilakukan dengan pertimbangan menit bermain," ucap Wiebie Dwi Andriyas Selasa (01/08/23).

"Menit bermainnya harus diproteksi. Karena dia masih memiliki peluang besar untuk berkembang," imbuh Manajer Arema FC tersebut.

Adixi sendiri baru mengecap satu kali penampilan sejak didatangkan tim berjulukan Singo Edan pada bursa transfer Juni 2023 lalu.

Kiper berusia 30 tahun itu debut ketika Derby Jatim menghadapi Persik Kediri, Sabtu (15/07/23). Saat itu, Arema FC kalah telak 2-5 di Stadion Brawijaya.

Selain itu, kebutuhan tim akan posisi kiper tampaknya sudah cukup dengan 3 nama. Terlebih, Julian Schwarzer juga tampil memukau dalam debutnya.

Arema FC praktis tinggal mengandalkan kiper kebangsaan Filipina itu dibawah mistar gawang. Selain juga Teguh Amiruddin dan Dicki Agung Setiawan.

Penampilan Memukau

Bersamaan dengan itu, Arema FC pun cukup optimis kondisi tim untuk posisi penjaga gawang akan tetap stabil lewat keberadaan 3 nama tersebut.

Pasalnya, Julian Schwarzer juga menampilkan performa yang moncer dalam debutnya saat Arema FC menghadapi Persis Solo, Minggu (30/07/23) lalu.

Dalam laga itu, kedua tim bermain imbang 1-1. Satu angka yang tak lepas dari performa gemilang Julian setelah melakukan 10 kali aksi save krusial.

"Komposisi 3 kiper yang ada saat ini saya pikir sudah cukup untuk menjalani kompetisi Liga 1," Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengutarakan. 

Lebih dari itu, penampilan heroik Julian Schwarzer saat mementahkan sejumlah peluang pemain Persis Solo menjadi bukti kehebatannya di bawah mistar Arema FC.

"Lebih-lebih setelah melihat (melihat) Julian (melawan Persis Solo) kemarin," imbuh eks Manajer Borneo FC (2018) dan PSMS Medan (2022) tersebut.

Situasi itu lantas menyiratkan bahwa Julian Schwarzer bakal kembali diandalkan Arema FC saat menjalani jadwal-jadwal lanjutan di Liga 1 2023/2024.

Sepulang dari Solo, Tim Singo Edan ditunggu jadwal home menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (05/08/23).

Usai lawan Barito, Gustavo Almeida dkk lantas kembali melakoni laga away ke markas PSIS Semarang di stadion Jatidiri pada Rabu (09/08/23) sebelum kembali tampil home menjamu Rans Nusantara FC (14/08/23).