In-depth

Liverpool Bisa Gaet Deputi Alexander-Arnold Berbekal Transfer Dominik Szoboszlai

Rabu, 2 Agustus 2023 22:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ternyata bisa menggaet calon deputi Trent Alexander-Arnold berbekal transfer Dominik Szoboszlai. Foto: Reuters/Phil Noble. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ternyata bisa menggaet calon deputi Trent Alexander-Arnold berbekal transfer Dominik Szoboszlai. Foto: Reuters/Phil Noble.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ternyata bisa menggaet calon deputi Trent Alexander-Arnold berbekal transfer Dominik Szoboszlai.

Jika membahas sosok Trent Alexander-Arnold, tergambarlah sosok pengabdi setia di Liverpool, yang sudah berada di klub Merseyside tersebut sejak dirinya masih anak-anak.

Ia putra asli Liverpool, lahir dan tumbuh besar di kota ini, kemudian menjelma sebagai salah satu pemain penting di skuad The Reds asuhan Jurgen Klopp.

Bermain sebagai bek kanan, Alexander-Arnold saat ini mulai menapaki peran barunya sebagai seorang inverted full-back.

Tentu saja, tidak mudah bagi Liverpool jika memang ingin mencari pengganti maupun calon deputi yang tepat untuk posisi bek kanan yang selama ini identik dengan pemain Timnas Inggris tersebut.

Meski begitu, mereka punya kesempatan besar berbekal transfer Dominik Szoboszlai yang terjadi belum lama ini.

Untuk diingat kembali, Dominik Szoboszlai merapat ke Liverpool dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas 2023 sebagai bagian perombakan Jurgen Klopp di lini tengah.

Seperti rekomendasi dari laman liverpool.com, ada seorang bek bernama Amar Dedic yang mungkin bisa mereka lirik sebagai calon deputi Alexander-Arnold.

Saat ini, ia bermain untuk RB Salzburg, klub yang dulu pernah dibela Dominik Szoboszlai sebelum ke RB Leipzig dan angkat kaki ke Liverpool.

Peluang untuk mendapatkannya pun bisa dibilang terbuka cukup lebar karena koneksi dan relasi apik Liverpool dengan klub-klub Red Bull.

Dominik Szoboszlai sejauh ini tercatat sebagai pemain kelima yang telah direkrut Liverpool dari klub-klub yang dinaungi Red Bull.

Dengan situasi ini, mendatangkan Amar Dedic mungkin menjadi opsi yang bisa dipertimbangkan kubu Liverpool. Hubungan mereka dengan Leipzig maupun Salzburg tergolong sama baiknya.