Bursa Transfer

Sudah Tes Medis, Rasmus Hojlund Bakal Diresmikan Manchester United Hari Ini

Rabu, 2 Agustus 2023 08:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pavel Mikheyev
Penyerang asal Denmark, Rasmus Hojlund, selangkah lagi diresmikan klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United hari ini. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev) Copyright: © REUTERS/Pavel Mikheyev
Penyerang asal Denmark, Rasmus Hojlund, selangkah lagi diresmikan klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United hari ini. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

FOOTBALL265.COM - Penyerang asal Denmark, Rasmus Hojlund, tinggal menunggu jam saja untuk diresmikan klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United hari ini.

Rasmus Hojlund dilaporkan meninggalkan markas latihan Manchester United di Carrington setelah menjalani rangkaian tes medis.

Menurut cuitan jurnalis dan pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, Rasmus Hojlund juga menjalani tugas pertamanya di depan awak media sebagai pemain Manchester United.

Klub Liga Inggris tersebut diyakini akan memperkenalkan Hojlund sebagai pemain baru mereka setelah menandatangani dokumen pada Rabu (02/08/23) waktu setempat.

Romano menambahkan giliran pihak klub yang akan merilis pernyataan resmi bahwa Rasmus Hojlund akan resmi berseragam Manchester United.

Dipahami Rasmus Hojlund baru saja menyelesaikan semua tes medis dan tugas pertama di depan media sebagai pemain Manchester United. Hojlund dan perwakilannya meninggalkan Carrington karena dokumen resmi akan diselesaikan hari Rabu. Pernyataan klub adalah langkah berikutnya,” tulis Fabrizio Romani via Twitter.

Sebelumnya, Manchester United sudah menyegel kesepakatan dengan Atalanta untuk mengontrak striker 20 tahun tersebut bernilai 85 juta euro.

Rincian biaya transfer tersebut terdiri dari mahar tunai sebesar 75 juta euro (Rp1,25 triliun) di tambah bonus untuk sang pemain senilai Rp10 juta euro (Rp166 miliar).

Selain itu, penyerang asal Denmark tersebut akan menandatangani kontrak selama lima tahun hingga 2028 mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Dengan sebentar lagi akan berseragam Manchester United, nomor punggung Rasmus Hojlund di Old Trafford pun jadi bagian dari tanda tanya.