Bursa Transfer

AC Milan Ikhlas Pinjamkan Charles De Ketelaere ke Atalanta Tanpa Syarat Licik

Kamis, 3 Agustus 2023 09:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan sepakat meminjamkan Charles de Ketelaere ke rival sesama Liga Italia Atalanta pada bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan sepakat meminjamkan Charles de Ketelaere ke rival sesama Liga Italia Atalanta pada bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM - AC Milan sepakat meminjamkan Charles de Ketelaere ke rival sesama Liga Italia Atalanta pada bursa transfer musim panas ini.

Masa depan gelandang asal Belgia, Charles De Ketelaere, belakangan diragukan menyusul rencana AC Milan melepasnya pada bursa transfer musim panas 2023.

Minat pun datang dari kubu rival yakni Atalanta yang bersedia menebus Charles De Ketelaere  dengan tawaran harga 30 juta euro.

Akan tetapi, langkah Atalanta ini dipersulit dengan AC Milan mewajibkan klausul buyback alias bakal memulangkan De Ketelaere dengan harga yang ditetapkan di awal.

Menurut pakar bursa transfer asal Italia, Daniel Longo, AC Milan dan Atalanta dilaporkan menggelar negosiasi pada Rabu (02/08/23) kemarin untuk membahas transfer De Ketelaere.

Negosiasi tersebut rupanya berakhir positif. AC Milan akhirnya rela melepaskan Charles De Ketelaere ke Atalanta dengan status pinjaman selama satu musim.

Daniele Longo menyebutkan bahwa kontrak pinjaman tersebut kemungkinan juga ditambah opsi Atalanta bisa mempermanenkan De Ketelelaere setelah masa pinjaman berakhir.

Disebutkan pula, kontrak pinjaman tersebut bakal bernilai sekitar 5 atau 6 juta euro. Atalanta juga harus membayar penuh gaji De Ketelaere di AC Miilan yang bernilai lebih dari 2 juta euro selama satu musim.

Breaking, De Ketelaere selangkah lagi pindah ke Atalanta: kesepakatan pinjaman, kontak digelar hari ini untuk mempercepat proses transfer,” tulis Daniele Longo dalam cuitannya di akun Twitter.

Update De Ketelaere: biaya pinjaman menjadi 5/6 juta euro, gaji pemain Belgia lebih dari 2 juta akan dibayar penuh oleh Atalanta. Kesepakatan total dengan Milan, (persetujuan) terakhir sang pemain belum ada tetapi seharusnya tidak ada kejutan,” lanjut Daniele Longo.

Meski demikian, kesepakatan antara AC Milan dengan Atalanta ini belum mendapatkan persetujuan dari De Ketelaere. Namun diharapkan sang pemain memberikan keputusannya dalam waktu cepat.