Liga Indonesia

Tak Jadi ke Persipura, Boaz Solossa Berlabuh ke Persewar Waropen Jelang Liga 2

Minggu, 6 Agustus 2023 09:27 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport
Boaz Solossa saat berlatih bersama Persipura Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Boaz Solossa saat berlatih bersama Persipura Jayapura.

FOOTBALL265.COM - Boaz Solossa nampaknya tak jadi kembali ke pelukan sang mantan, Persipura Jayapura. Pemilik nomor punggung 86 itu dikabarkan akan menjadi salah satu rekrutan anyar Persewar Waropen jelang kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Boaz Solossa telah berlatih bersama kerangka tim Persewar sejak berapa hari lalu di bawah arahan langsung pelatih Eduard Ivakdalam di Lapangan Pantai Base-G, Kota Jayapura.

Media Officer Persewar pun telah membocorkan jika legenda dan mantan kapten Persipura Jayapura itu sudah menyatakan siap untuk memperkuat Persewar pada kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Setelah mengumumkan perpanjangan kontak Eduard Ivakdalam sebagai pelatih, Persewar juga memberi sinyal jika Boaz Solossa akan menjadi salah satu rekrutan anyar jelang kompetisi yang akan bergulir pada awal September mendatang.

"Tidak hanya Coach Eduard Ivakdalam, tetapi juga tampak ada pemain mega bintang legendaris asal Papua yang khas dengan nomor punggung 86, yaitu Boaz Solossa," tulis media officer Persewar, Sabtu (05/08/23).

"Boaz Solossa menyatakan dirinya siap untuk memperkuat tim Persewar Waropen. Dirinya pun sangat rutin melakukan latihan di lapangan demi menjaga performa, stamina dan agilitynya."

Usai hengkang dari PSS Sleman pada akhir tahun 2022 lalu, Boaz dirumorkan akan kembali bereuni dengan Persipura.

Namun, skuad Persipura belum juga dikumpulkan dan masih penuh dengan tanda tanya.

Sebelumnya, legenda dan mantan kapten Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam akan tetap melatih Persewar Waropen pada kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Manajemen Persewar telah memperpanjang kontrak sang pelatih.

Sebelumnya, ada desas-desus jika Eduard Ivakdalam tengah diincar PSBS Biak. Namun, manajemen Persewar tak mau berpisah dengan salah satu pelatih sepak bola terbaik yang dimiliki Tanah Papua itu.

Ketua Umum Persewar Waropen, Yermias Bisai langsung menyodorkan kontrak baru dan memantau persiapan tim Persewar di Lapangan Pantai Base-G, Kota Jayapura.

Diperpanjangnya kontrak Eduard Ivakdalam sebagai pelatih Persewar Waropen sekaligus menepis isu ataupun rumor yang terdengar bahwa legenda Persipura itu sedang diincar oleh klub Liga 2 asal Papua lainnya.

Edu Ivakdalam mengaku masih berkomitmen untuk melatih Persewar walaupun banyak tawaran yang coba menggoda.

Edu tetap menyatakan sikapnya sebagai pelatih Persewar bertekad membawa klub berjulukan Mutiara Bakau berprestasi di kompetisi Liga 2 Indonesia musim depan.