Liga 1

Hasil Liga 1 Bali United vs Persik Kediri: Skor 1-1, Penalti Gagalkan Kemenangan Serdadu Tridatu

Senin, 7 Agustus 2023 21:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PT LIB
Hasil pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persik Kediri, Senin (7/8/23) berakhir dengan hasil imbang 1-1. Copyright: © PT LIB
Hasil pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persik Kediri, Senin (7/8/23) berakhir dengan hasil imbang 1-1.

FOOTBALL265.COM - Hasil pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persik Kediri, Senin (7/8/23) berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Pertandingan yang dihelat di Stadion I Wayan Dipta mulai pukul 19.00 WIB, berlangsung sengit. Persik Kediri berhasil menggagalkan peluang sang tuan rumah memetik kemenangan.

Gol dari sepakan Eber Bessa yang sempat membawa Bali United unggul digagalkan di menit-menit akhir waktu normal oleh tendangan penalti Yohanes Ferinando Pahabol.

Laga berlangsung sengit antara Bali United dan Persik Kediri di babak pertama. Bahkan, persentase penguasaan bola sama kuatnya, dengan Bali United 48 persen dan Persik 52 persen.

Pada menit ke-2, Bali United langsung memberi ancaman ke gawang Persik lewat upaya Eber Bessa dan Privat Mbarga namun kedua pemain sama-sama offside.

Giliran Persik memberi ancaman lewat Supriyadi di menit ke-14 namun bola tendangannya masih mampu ditangkap oleh kiper Bali United, Maringa.

Tepat di menit ke-41, Eber Bessar membawa Bali United unggul 1-0 lewat tendangan gledeknya  hasil backpass dari Spaso membobol gawang Dikri Yusron.

Bali United sementara unggul 1-0 atas Persik di babak pertama. Tiga kartu kuning dikeluarkan wasit, masing-masing untuk Novri Setiawan, Privat Mbarga  dan Rohit Chand.

Pertarungan sengit berlanjut di babak kedua. Peluang didapat Bali United pada menit ke-52 lewat umpan crossing Privat Mbarga. Sayangnya, umpan itu gagal diselesaikan oleh Spaso.

Persik Kediri lakukan serangan baik dengan apik di menit ke-77, sayang finishing Renan Silva hasil umpan Faris Aditama ditendang dengan lemah.

Di menit ke-90, Persik Kediri mendapat hadiah penalti isai Elias Dolah dinilai melanggar Khanafi di kotak penalti saat akan menandang bola.

Yohanes Ferinando Pahabol sebagai eksekutor penalti melaksanakan tugasnya dengan baik membawa Persik menyamakan kedudukan 1-1 dengan Bali United.

Dua menit kemudian, Persik Kediri hampir saja memenangkan pertandingan kalau saja tendangan Khanafi gagal dihalau oleh Maringa.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta di waktu tambahan 10 menit pada injury time. Laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil ini membuat Bali United tertahan di peringkat ke-4 pada klasemen sementara Liga 1 2023-2023 dengan perolehan 11 poin, begitu juga dengan Persik Kediri yang nangkring di posisi ke-12 dengan 8 poin.

Selanjutnya, Bali United akan menjalani pekan ke-8 Liga 1 2023-2024 melawan rival sengit yakni PSM Makassar pada hari Jumat, 11 Agustus 2023 mendatang.

Sementara Persik Kediri akan menghadapi Persis Solo di Stadion Brawijaya pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023.

Susunan Pemain:

Bali United: Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Kadek Arel, Elias Dolah, Novri Setiawan; Kadek Agung, Mohammed Rashid; Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Rahmat Syamduddin

Persik Kediri: Dikri Yusron; Agil Munawar, Hamra Hehanussa, Anderson Carneiro, Yusuf Meilana; Bayu Otto, Rohit Chand, Renan Silva; Moch Supriadi, Jefinho, Flavio Silva