Liga Indonesia

1 Pemain Asing Asal Jepang Jebolan Liga Malta Sudah Gabung Latihan PSMS Medan

Selasa, 8 Agustus 2023 12:31 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain asing trial PSMS Medan asal Jepang, Hiroya Konno. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain asing trial PSMS Medan asal Jepang, Hiroya Konno.

FOOTBALL265.COM - Pemain asal Jepang, Hiroya Konno, sudah merapat ke PSMS Medan. Calon pemain Ayam Kinantan yang diproyeksikan untuk mengisi satu slot asing Asia di Liga 2 2023/24 itu masih berstatus trial.

Berpostur mungil, Hiroya terlihat ikut berlatih bareng Rachmad Hidayat dkk. dalam sesi terbaru di Stadion Teladan, Medan, Senin (7/8/23) semalam.

Pelatih fisik Rony Azani mengatakan pemain berusia 24 tahun ini telah bergabung dengan PSMS Medan sejak beberapa hari lalu. Dia juga sudah menjalani tes medis, meski masih berstatus trial.

"Dia datang Sabtu malam, hari Minggunya sudah adaptasi training dan malam ini sudah sesi latihan dengan tim," kata Rony kepada awak media.

"Sebelumnya, ia juga sudah medical check-up dari pagi sampai sore ada di rumah sakit. Kondisinya belum bugar karena kelelahan, setelah lama perjalanan dan ikut latihan, jadi belum maksimal dan biarkan dulu dia adaptasi," sambungnya.

Lebih lanjut, Rony mengatakan, Hiroya Konno sama sekali belum pernah merumput di Liga Indonesia dengan terakhir bermain di Eropa, tepatnya Liga Malta.

Saat disinggung perihal status, Rony membenarkan bahwa pemain Jepang berposisi gelandang itu belum dikontrak alias masih trial.

"Belum (pernah main di Liga Indonesia). Terakhir main di Liga Malta status trial. Kita lihat dulu lah (status trial). Posisinya gelandang serang, selain itu ia juga bisa sebagai winger dan striker," pungkas pelatih berlisensi B AFC itu.

Diketahui, peserta Liga 2 2023/24 diperbolehkan untuk menggunakan dua pemain asing dengan rincian satu slot bebas dan satu lagi slot Asia.

Selain pemain asal Jepang, PSMS dikabarkan juga akan kedatangan pemain asing slot bebas asal Brasil. Namun, bocoran nama dan informasi lainnya belum diketahui.