In-depth

5 Bintang Top yang Apes Usai Gabung Juventus: Karier Meredup hingga Cedera

Selasa, 8 Agustus 2023 10:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa REUTERS-Massimo Pinca Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa REUTERS-Massimo Pinca

FOOTBALL265.COM – Para bintang top Eropa berikut mungkin menyesali keputusan mereka hengkang ke Juventus lantaran kariernya langsung merosot tajam bersama Si Nyonya Tua.

Sebagai tim tersukses di Liga Italia, Juventus memang kerap mendatangkan pemain top dengan mahar fantastis untuk mempertahankan tahta juara mereka.

Pada tahun 2022 lalu misalnya, Juventus rela mengeluarkan dana mencapai 40 juta euro untuk mempermanenkan Federico Chiesa dari Fiorentina.

Angka tersebut jadi nominal transfer termahal klub Liga Italia pada musim 22/23, serta membuat Juventus jadi klub terboros dalam belanja pemain saat itu.

Sayangnya dengan mahar tinggi tersebut, penampilan Federico Chiesa gagal memenuhi ekspektasi dan membuat Juventus siap melepasnya pada musim panas ini.

Usai didatangkan secara permanen, performa Federico Chiesa menurun drastis serta lebih banyak absen akibat cedera.

Pada musim lalu, pemain berusia 25 tahun ini sudah absen selama 23 pekan lebih dan cuma bisa mencetak 4 gol di semua ajang.

Tak cuma Federico Chiesa, dalam sejarahnya masih ada beberapa pemain top Eropa yang alami nasib apes usai gabung Juventus.

Selain performa yang menurun, para bintang berikut juga kehilangan menit bermain akibat cedera hingga akhirnya dilepas Juventus pada akhir musim.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas: