In-depth

5 Transfer Sensasional yang Bisa Terjadi di Juventus Dalam Waktu Dekat

Selasa, 8 Agustus 2023 06:12 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi striker Juventus, Arkadiusz Milik saat laga antara Juventus melawan Cremonese di Seria A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi striker Juventus, Arkadiusz Milik saat laga antara Juventus melawan Cremonese di Seria A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus masih bergerak aktif mendatangkan sejumlah pemain baru untuk menambah kekuatan tim agar bisa bersaing merebut gelar musim depan. Sejumlah nama kabarnya siap merapat.

Geliat Juventus di bursa transfer musim panas ini nampaknya belum menunjukan akan berakhir. Sebab mereka masih membutuhkan sejumlah pemain baru untuk bersaing gelar musim depan.

Sejauh ini, Juventus baru mendatangkan empat pemain tetapi kebanyakan dari nama-nama tersebut adalah muka lama, yang setatus sebelumnya merupakan pinjaman, baru musim panas ini dipermanenkan.

Mereka adalah Moise Kean dari Everton, Manuel Locatelli dari Sassuolo, Arkadiusz Milik dari Marseille, dan Timothy Weah dari Lille. Artinya baru nama terakhir yang murni pembelian musim panas ini, sisanya adalah pinjaman musim lalu.

Juventus sendiri masih membutuhkan beberapa pemain baru di sejumlah sektor, demi memperbaiki performa meraka agar tidak kacau lagi seperti musim kemarin.

Kemarin Juventus hanya bisa finis di peringkat ke-7 karena beberapa masalah pengurangan poin. Sehingga mereka musim depan tak bisa tampil di kompetisi Eropa.

Berikut beberapa kabar transfer yang kemungkinan bisa terjadi di Juventus sebelum bursa transfer musim panas ditutup, baik membeli pemain maupun menjual pemain:

Romelu Lukaku Merapat

Saga transfer Romelu Lukaku belum usai untuk dibahas. Sebagaimana diungkapkan Corriere della Sport, ternyata diam-diam bomber Belgia itu sudah menjalin komunikasi dengan Juventus sejak lama.

Lukaku diklaim sudah bernegosiasi dengan rival abadi Inter Milan itu saat dia lagi sering-seringnya mengungkapkan cinta dan bakal setia dengan Nerazzurri.

Diketahui, Lukaku mulai membuka pembicaraan terselubung dengan Si Nyonya Tua Maret lalu.

Bahkan, Giovanni Manna yang saat Maret lalu belum secara resmi menjadi direktur olahraga Juventus, sudah membuka pembicaraan dengan pengacara eks bomber Manchester United tersebut.