Liga 1

Sejumlah Pelatih SSB Asal Sumbawa Barat Dapat Pelatihan dari Persija Jakarta

Selasa, 8 Agustus 2023 22:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Persija Jakarta
Sejumlah pelatih asal Sumbawa Barat mendapatkan ilmu kepelatihan dari Persija Jakarta di Nirwana Park, Depok, Jawa Barat. Copyright: © Persija Jakarta
Sejumlah pelatih asal Sumbawa Barat mendapatkan ilmu kepelatihan dari Persija Jakarta di Nirwana Park, Depok, Jawa Barat.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 1 Persija Jakarta terus melakukan terobosan untuk berkontribusi dalam memajukan kualitas sepak bola Indonesia

Yang terbaru adalah Persija Jakarta menggelar pelatihan kepada sejumlah pelatih SSB bekerjasama dengan salah satu sponsor mereka.

Sebanyak 10 pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), mengikuti kursus Lisensi D Nasional pada 24-31 Juli 2023 yang telah dilaksanakan di Nirwana Park, Depok, Jawa Barat.

Tak hanya itu, Lisensi kepelatihan yang digelar Persija Jakarta ini cukup bergengsi karena diterbitkan langsung oleh pihak federasi, yakni PSSI.

Pihak Persija pun menyebut, lisensi ini sangat penting bagi para pelatih SSB asal Sumbawa Barat. Sebab, ini bisa meningkatkan kapasitas pelatih secara nasional kedepannya.

Pelatih Persija Development, Miskardi, mengatakan memiliki Lisensi D Nasional itu wajib bagi pelatih-pelatih SSB di Tanah Air.

Pasalnya, pelatih-pelatih tersebut wajib memiliki kompetensi serta pemahaman secara fundamental untuk melatih sepak bola usia muda.

"Standarisasi ini penting agar Indonesia memiliki bibit-bibit muda kompetetif yang merata di seluruh provinsi, ungkap Miskardi.

Peran Besar Persija

Peran Persija Jakarta dalam mengembangkan kemajuan sepak bola nasional memang tidak main-main.

Sebelumnya, Persija juga baru saja sukses menggelar Young Tiger League sebagai kompetisi sepak bola usia muda paling bergengsi saat ini di Indonesia

Hal tersebut tentunya bagian dari komitmen mereka untuk berpartisipasi dalam pengembangan atlet usia muda.

Young Tiger League 2022 merupakan liga sepak bola anak U-14 yang digagas oleh Persija Development untuk Sekolah Sepak Bola (SSB)/ Akademi se-Jabodetabek. 

Liga ini mengedepankan protokol kesehatan ketat dengan terobosan Twin Game dan berbagai Regulasi Edukatif yang memastikan anak-anak bermain, belajar, dan bergembira lewat sepak bola.