In-depth

4 Bintang Chelsea yang Siap Unjuk Gigi di Pekan Perdana Liga Inggris Lawan Liverpool

Jumat, 11 Agustus 2023 06:15 WIB
Editor: Juni Adi
© chelseafc
Selebrasi para pemain Chelsea usai Nicolas Jackson mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga pramusin. (Foto: chelseafc) Copyright: © chelseafc
Selebrasi para pemain Chelsea usai Nicolas Jackson mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga pramusin. (Foto: chelseafc)

FOOTBALL265.COM - Chelsea lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan saat melawan Liverpool di pekan pertama Liga Inggris (Premier League) karena sejumlah pemain bintangnya sedang on fire.

Kurang dari beberapa hari lagi kompetisi kasta tertinggi di sepak bola Inggris, Premier League musim baru, akan segera dimulai. Persiapan terus dikebut oleh seluruh peserta, aga bisa mendulang tiga poin perdana.

Salah satunya adalah Chelsea. Tim besutan Mauricio Pochettino itu langsung dihadapkan oleh tim kuat, Liverpool di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (13/08/23) malam WIB.

Pertandingan diprediksi akan berjalan sengit karena kedua tim kesulitan untuk saling mengalahkan. Terbukti dari lima pertemuan terakhir mereka.

Chelsea dan Liverpool selalu bermain imbang dari lima kali bertemu di semua ajang resmi. Namun The Blues lebih diunggulkan meraih kemenangan karena faktor tuan rumah.

Selain itu, Chelsea juga punya sejumlah pemain bintang yang sedang on fire selama persiapan tim di pertandingan pramusim yang bisa merepotkan Liverpool, siapa saja?

Nicolas Jackson

Selama persiapan pramusim, Chelsea memilih untuk tidak menjalani tur ke sejumlah negara yang jauh. Mereka mengikuti kebanyakan tim Eropa dengan mengunjungi Amerika Serikat.

Di Negeri Paman Sam, Chelsea berpartisipasi dalam turnamen pramusim Premier League Summer Series, yang diikuti oleh tujuh klub papan atas Inggris.

Di sana, The Blues menjadi juara dengan torehan 7 poin hasil dari dua kali menang dan satu kali imbang.

Ajang itu juga jadi pembuktian sejumlah pemain salah satunya adalah Nicolas Jackson. Penyerang baru Chelsea itu didatangkan dari Villarreal musim panas ini dengan mahar 37 juta euro.

Ia diharapkan bisa menggantikan peran Romelu Lukaku yang tumpul. Ekspektasi itu dibayar dengan penampilan ciamik Jackson di Premier League Summer Series.

Striker berusia 22 tahun itu sukses mengemas 2 gol dan 3 assist. Ia membuat Chelsea cukup disegani di sektor depan.

Musim lalu, ia mengemas 13 gol dan 5 assist untuk Villarreal di semua ajang sebelum berlabuh ke Chelsea.