In-depth

5 Pelatih Top Nganggur yang Bisa Tukangi Liverpool Usai Ditinggal Jurgen Klopp

Jumat, 11 Agustus 2023 10:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Satish Kumar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

FOOTBALL265.COMLiverpool berpotensi ditinggal sang pelatih, Jurgen Klopp lantaran merasa tak puas dengan kinerja pemilik klub yang kurang royal dalam belanja pemain di bursa transfer Liga Inggris musim 23/24.

Dilansir dari laman Football Transfers disebutkan bahwa Klopp ingin hengkang dari Liverpool pada 2024 alias tahun depan.

Keputusan ini diambil setelah dirinya merasa sangat kecewa dengan pemilik saham Liverpool, Fenway Sports Group, yang tidak memasok dana untuk belanja pemain.

Fenway Sports Group (FSG) dinilai pelit dalam di bursa transfer kali ini. Jurgen Klopp pun merasa terbebani kalau harus meningkatkan kualitas Liverpool dengan kondisi finansial memprihatinkan.

Kembali ke FSG, pernah ada kabar bahwa kelompok asal Amerika Serikat itu sedang berupaya mencari investor baru untuk menaikkan kas Liverpool. Namun, nyatanya sampai sekarang belum ada titik terang.

Andai benar bakal ditinggal Jurgen Klopp, ada lima pelatih top nganggur yang mungkin bisa dilirik Liverpool sebagai nahkoda baru The Reds.

Siapa sajakah pelatih tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Julian Nagelsmann
Nama pertama adalah Julian Nagelsmann. Mantan pelatih Bayern Munchen ini masih belum dapat klub setelah tugasnya di Allianz Arena diambil alih oleh Thomas Tuchel.

Dalam kariernya, Julian Nagelsmann punya rekam jejak cukup mentereng terutama di Liga Jerman. Tercatat, ia pernah membawa Bayern Munchen menjuarai Bundesliga 21/22 serta DFL-Supercup tahun 2021 dan 2022.

Selain itu, pelatih berusia 36 tahun ini juga punya sederet penghargaan individu seperti VDV Coach of the Season serta German Football Manager of the Year tahun 2017.