In-depth

5 Rekrutan Termahal Liverpool Era Jurgen Klopp sebelum Boyong Moises Caicedo

Jumat, 11 Agustus 2023 12:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Satish Kumar
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, yang dikabarkan akan merekrut Moises Caicedo, dikenal jarang belanja jor-joran di bursa transfer pemain. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, yang dikabarkan akan merekrut Moises Caicedo, dikenal jarang belanja jor-joran di bursa transfer pemain. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, yang dikabarkan akan merekrut Moises Caicedo, dikenal jarang belanja jor-joran di bursa transfer pemain.

Selama periode ini saja, mereka baru tercatat memboyong Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai untuk tambahan pemain di sektor gelandang.

Namun jika bicara Jurgen Klopp, tidak dapat dipungkiri, juru takti asal Jerman ini sudah berhasil merekrut sejumlah pemain hebat ke Liverpool untuk menciptkan baru yang sukses dan bergelimang trofi.

Hanya saja, untuk sampai ke titik tersebut, dibutuhkan upaya dan kesabaran yang tentunya tidak sebentar.

Beruntung, pemilik Liverpool dan segenap jajaran petinggi klub mau bersabar, hingga pada akhirnya Jurgen Klopp dapat berkreasi dengan skuad yang ia racik.

Sejumlah pemain pun ia rekrut dari masa ke masa, dengan nilai transfer yang beragam pula, demi meramu skuad yang kuat dan kompetitif.

Kini, daftar tersebut bisa bertambah panjang dengan kehadiran Moises Caicedo yang konon bakal mendarat di angka 110 juta poundsterling.

Ya, sekitar Rp2,1 triliun kabarnya sudah disiapkan Liverpool demi mendatangkan gelandang Brighton yang satu ini.

Angka fenomenal tersebut pun disebut-sebut akan memecahkan rekor transfer termahal Liga Inggris, yang sebelumnya dipegang oleh Chelsea.

Untuk diingat kembali, pada Januari lalu, Chelsea memboyong Enzo Fernandez dari Benfica di angka 105 juta poundsterling.

Digadang-gadang akan menyalip angka Enzo Fernandez, tidak ayal transfer Moises Caicedo pun langsung menarik perhatian publik, apalagi mengingat kecenderungan Liverpool yang jarang memmbeli pemain mahal.

Untuk diingat kembali, sepanjang periode evolusi Liverpool bersama Jurgen Klopp, rekrutan termahal yang didatangkan ke Anfield adalah Darwin Nunez.

Pemain yang satu ini mendarat di Liverpool dari Benfica dengan nilai 85,6 juta poundsterling pada musim panas 2022.

Kedatangannya waktu itu pun cukup menyita atensi lantaran statusnya sebagai salah satu buruan panas nan laris manis di bursa transfer pemain.

Hanya saja, keberhasilan Liverpool mendatangkannya justru diikuti rentetan kritik tajam dan caci maki terhadap penampilan sang pemain yang dianggap di bawah ekspektasi.

Namun terlepas dari itu semua, Darwin Nunez saat ini masih menjadi salah satu opsi Jurgen Klopp di lini serang Liverpool.